PENINGKATAN KEMAMPUAN BERCERITA MENGGUNAKAN TEKNIK PAIRED STORY TELLING

Lizawati Lizawati, Ratno Ratno

Abstract


Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan proses dan hasil sebagai upaya meningkatkan kemampuan bercerita menggunakan teknik paired story telling pada siswa kelas X3 SMA Shalom Bengkayang Kabupaten Bengkayang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik analisis data yang digunakan teknik deskriptif komperatif dan teknik analisis kritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengunaan teknik paired story telling dapat meningkatkan kemampuan bercerita siswa kelas X3 SMA Shalom Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

 

Kata Kunci: peningkatan, kemampuan bercerita, dan teknik paired story telling.


Full Text:

Download PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXED BY:

VISITORS STAT:

View Statistics



Maps:

ISSN 1829-8702 (print)

ISSN 2407-1803 (online)

 

Diterbitkan oleh:

IKIP PGRI Pontianak

Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Unit Penelitian dan Publikasi Ilmiah

Rektorat Lt. 3, Jl. Ampera No. 88, Pontianak, Kalimantan Barat 78116

Creative Commons License

Edukasi: Jurnal Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.