PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERBASIS MITIGASI BENCANA BANJIR PADA MATERI FLUIDA STATIS KELAS XI MIPA DI SMA N 1 SUNGAI KAKAP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alkadri, R., Festiyed, F., & Asrizal, A. (2019). Meta Analisis Bahan Ajar Terintegrasi Materi Mitigasi Bencana Alam terhadap Kompetensi Peserta Didik. Pillar of Physics Education, 857-864 .
Hamzah, I., Puspaningtyas, N. D., Amelia, D., Parjito, P., Gulo, I., & Romadhona, W. (2023). Pendampingan Pembuatan Materi Ajar Menggunakan Aplikasi Canva di SMA Negeri 2 Kota Agung. EKNOMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia, 47-54.
Irawati, D., Iqbal, A. M., Hasanah, A., & Arifin, B. S. (2022). Profil Pelajar Pancasila sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 1224-1238.
Julisma, S. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Fisika Kelas VIII Smp N 1 Mempawah Hilir Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Gaya. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pengajaran, 106-119.
Kahfi, A. (2022). Implementasi Profil Pelajar Pancasila dan Implikasinya terhadap Karakter Siswa di Sekolah. Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam, 138-151.
Khambali, K., Inten, D. N., Mulyani, D., Lichandra, F., & Tiwi, D. (2021). Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19. Lampung: Universitas Islam Lampung.
Kosasih, E. (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Lestari, D. D., & Muchlis, M. (2021). E-LKPD Berorientasi Contextual Teaching and Learning untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Termokimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 25-33.
Malina, I., Yuliani, H., & Syar, N. I. (2021). Analisis Kebutuhan E-Modul Fisika sebagai Bahan Ajar Berbasis PBL di MA Muslimat NU. Silampari Jurnal Pendidikan Ilmu Fisika, 70-80.
Matsun, M., Sari, I. N., & Boisandi, B. (2020). Pengembangan Buku Ajar Fisika Berbasis Karakter dengan Pendekatan Kearifan Lokal Kalimantan Barat. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 162-172.
Nasution, B., Siregar, I. F., & Hasibuan, N. (2022). Bahan Ajar Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Karakter pada Siswa. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 304-310.
Rahiem, M. D., & Widiastuti, F. (2020). Pembelajaran Mitigasi Bencana Alam Gempa Bumi untuk Anak Usia Dini melalui Buku Bacaan Bergambar. urnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 36-50.
Rusyadi, A. (2021). Pembelajaran IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA. Lampung: S2 IPA UNLAM PRESS.
Salsabila, F. (2021). Pengembangan E-modul Fluida Statis Bermuatan Mitigasi Bencana Banjir Kelas XI SMA. Semarang: Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Wekke, I. S. (2021). Mitigasi Bencana. Jawa Barat: Penerbit Adab.
DOI: https://doi.org/10.31571/jpsa.v6i1.6237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Sains dan Aplikasinya
Prodi Pendidikan Fisika, IKIP PGRI Pontianak
Jl. Ampera No.88, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78116
Telp. (0561) 748219
E-mail: jpsa.ikippgripontianak@gmail.com
p-ISSN: 2654-4512 | e-ISSN: 2655-1373