Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Animasi Macromedia Flash terhadap Aktivitas Siswa pada Materi Tekanan di SMP Negeri 1 Suhaid
DOI:
https://doi.org/10.31571/jpsa.v1i1.899Abstract
Downloads
References
Arifin, Mhammad. (2017). Penerapan Model Pembelajaran COC untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas IV SDI Sunan Drajat Tutur Kabupaten Pasuruan. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD). 1(1): 47-53.
Nur, Muhammad Irwan; Salam, Moh.; Hasnawa. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbred HeadTogether(NHT) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tongkuno. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika. 4(1): 99-112.
Sahara, Latifa dan Sani, Ridwan Abdullah. Pengaruh Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing terhadap Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa pada Materi Pokok Suhu dan Kalor di SMA Negeri 1 Limapuluh. Jurnal Inafi. 4(2).
Cahyo, Agus. (2013). Panduan Aplikasi Teori-Teori Belajar Mengajar Teraktual dan Terpopuler. Yogyakarta: DIVA Press.
Widyastuti, S. H dan Nurhidayati. 2010. Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Jawa. Diktat Mata Kuliah Media Pembelajaran. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Cooperstein, Susan E. (2004). Beyond ActiveLearning:A Constructivist Approach.Reference Services Review. Volume32 – Number 2; 2004. 141-148.Emerald Group Publishing Limited.ISSN 0090-7324.
Centaury Frederikus. (2014). Penggunaan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran IPA Kelas VI SDN 27.Jurusan Pendidikan Dasar FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak.
Istiana, dkk. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Pokok Bahasan Larutan Penyangga pada Siswa Kelas XI IPA Semester II SMA Negeri 1 Ngemplak Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 4(2): 65-73.
Winarni, dkk. (2016).Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Oral Activities Siswa SMA. Jurnal Bioeduksi, 9(2): 55-61.
Downloads
Published
How to Cite
Conference Proceedings Volume
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.