Pendidikan Sejarah Bangsa: Tunas Bangsa Indonesia

Authors

  • Muhammad Syaifulloh Pendidikan Sejarah, STKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat

DOI:

https://doi.org/10.31571/edukasi.v11i2.214

Keywords:

kesadaran sejarah bangsa, pendidikan sejarah bangsa, tunas bangsa

Abstract

Sejarah bangsa perlu dan penting diajarkan di sekolah. Sejarah bangsa memuat isi bagaimana bangsa ini terbentuk, dari asal mula terbentuknya sampai menjadi bangsa yang bersatu. Dengan menyadari asal-usul tersebut membuat siswa semakin sadar akan jati dirinya. Memberikan pendidikan sejarah bangsa sejak dini menjadi alternatif yang penting dalam pembentukan bangsa yang kuat. Teori belajar sejarah berbasis kesadran sejarah bangsa dapat digunakan agar menjadi tunas dalam pembentukan bangsa Indonesia yang kuat. Tunas semakin tumbuh besar seiring dengan perkembangan zaman. Demikianlah pendidikan sejarah bangsa sebagai tunas-tunas Indonesia.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-12-11

How to Cite

Syaifulloh, M. (2013). Pendidikan Sejarah Bangsa: Tunas Bangsa Indonesia. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 11(2), 183–193. https://doi.org/10.31571/edukasi.v11i2.214

Issue

Section

Research Article (Artikel Penelitian)