PEMBINAAN MENULIS KARYA SASTRA UNTUK SISWA MA DARUNNA’IM PUTRI PONTIANAK

Authors

  • Indriyana Uli IKIP PGRI Pontianak
  • Hariyadi Hariyadi IKIP PGRI Pontianak
  • Saptiana Sulastri IKIP PGRI Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31571/gervasi.v3i1.1209

Keywords:

Kata Kunci, Pembinaan, Menulis, Karya Sastra

Abstract

Abstrak

 

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan pengetahuan kesastraan dan kemampuan menulis karya sastra siswa MA Darunna’im Putri Pontianak. Metode pelaksanaan dalam program pengabdian pada masyarakat yang akan diadakan di Madrasah Aliyah Darunna’im Putri Pontianak meliputi beberapa tahapan yaitu: Tahap persiapan pelaksanaan, Tahap pelaksanaan program Pembinaan Menulis Karya Sastra Untuk SIswa Madrasah Aliyah Darunna’im Putri Pontianak, Tahap evaluasi, dan Tahap penyusunan laporan merupakan tahap terakhir yang ada dalam agenda pengabdian pada masyarakat. Berdasarkan hasil Pembinaan menulis karya sastra ini dilakukan di MA Darunna’im Putri Pontianak meningkatkan sikap positif siswa dalam pengetahuan akan kesusastraan Indonesia yang beragam. Siswa juga diketahui memiliki kemampuan dalam menulis sastra terungkap dari respon siswa yang sering menulis dalam buku harian sehingga dengan adanya pembinaan ini siswa semangin termotivasi dan baik dalam menulis sebuah karya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-01

How to Cite

Uli, I., Hariyadi, H., & Sulastri, S. (2019). PEMBINAAN MENULIS KARYA SASTRA UNTUK SISWA MA DARUNNA’IM PUTRI PONTIANAK. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 115–125. https://doi.org/10.31571/gervasi.v3i1.1209