EDUKASI MENGENAI PERANAN MAHLUK HIDUP DAN KANDUNGAN NILAI GIZINYA TERHADAP TUMBUH KEMBANG ANAK USIA DINI
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v4i1.1382Keywords:
edukasi, mahluk hidup, tumbuh kembang, anak usia diniAbstract
Kegiatan ini dilaksanakan bagi anak-anak usia dini pada TK/PAUD Nanda. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak, pentingnya peranan mahluh hidup bagi kehidupan, juga mengenal peranan mahluk hidup pada hewan dan tumbuhan yang bermanfaat dalam kandungan gizinya bagi tumbuh kembang anak. Kegiatan pengabdian ini dengan tiga tahapan yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Â Hasil pelaksanaan kegiatan yaitu dapat meningkatkan ketrampilan komunikasi anak dan aktivitas belajar anak dalam memahami konsep materi. Kegiatan ini juga memberikan contoh bagi pihak mitra di sekolah TK/PAUD Nanda bahwa anak-anak usia dini memiliki antusiasme belajar yang tinggi bila pembelajaran disertai dengan media interaktif.
Downloads
References
Adawyah, R. (2007). Pengolahan dan Pengawetan Ikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Adawyah, R. (2018). Pengantar Teknologi Hasil Perikanan. Lambung Mangkurat University Press.
Firlianty & Silvester Benny P. (2018). Potensi puding ikan toman (channa micropeltes) dan ikan gabus (channastriata) untuk percepatan penyembuhan pada hewan uji tikus. Jurnal Agribisnis Perikanan, 11(2), 65-69
Hornstra, G. (2005). The impact of maternal nutrition on the offspring. Switzerland: Karger.
Muhibbin, S. (2007). Pengertian, ciri-ciri dan karakteristik prestasi belajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pardede, E. (2013). Tinjauan komposisi kimia buah dan sayur: peranan sebagai nutrisi dan kaitannya dengan teknologi pengawetan dan pengolahan. Jurnal Visi, 21(3).
Sriwahyuni, Indriasari, R., & Salam. A. (2013). Pola konsumsi buah dan sayur serta asupan zat gizi mikro dan serat pada ibu hamil di kabupaten Gowa. (Online), (http://repository.unhas.ac.id/bitstream/handle/123456789/5457/Jurnal%20MKMI.pdf?sequence=1).
Wirakusuma, E. S. (2002). Buah dan sayur untuk terapi. Jakarta: Penebar Swadaya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.