PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MANIPULATIF MATERI GEOMETRI PADA GURU SD NEGERI 2 SEBUBUS KECAMATAN PALOH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aden, C. (2011). Meningkatkan Kemampuan penalaran dan komunikasi matematik melalui model think-pair-share berbantuan geometer’s sketchpad,. Universitas Pendidikan Indonesia.
Fadillah, S., Susiaty, U. D., & Ardiawan, Y. (2017). Pelatihan penggunaan media pembelajaran. GERVASI: Jurnal pengabdian kepada masyarakat, 3(1), 2.
Hartono, Haryadi, R., & Susiaty, U. D. (2019). Pelatihan penggunaan media pembelajaran matematika pada MGMP matematika SMA kabupaten kubu raya. GERVASI: Jurnal pengabdian kepada masyarakat, 3(1), 2.
Herdianti, A., & Dharmayana, I. W. (2017). Penggunaan media manipulatif untuk meningkatkan aktifitas pembelajaran matematika (PTK di Kelas IV A SD Negeri 1 Kota Bengkulu ), 16(2).
Karyanti, T. (2019). Pendidikan anti korupsi berbasis multimedia. Yogyakarta: Deepublish.
Khairani, M., & Febrinal, D. (2016). Pengembangan media pembelajaran dalam bentuk macromedia flash materi tabung untuk SMP kelas ix. Jurnal Iptek Terapan, 10(2), 95–102, (Online), (https://doi.org/10.22216/jit.2016.v10i2.422)
Kristanti, D. (2014). Meningkatkan pemahaman melalui media manipulatif. 1(2), 1–16.
Latuheru, J. (1988). Media pembelajaran dalam proses belajar masa. Jakarta: Depdikbud.
Mayasari, N., P, N. I., Novianti, D. E., Indriani, A., & Noeruddin, A. (2017). Pemanfaatan media pembelajaran geoboard dalam pembelajaran matematika materi keliling dan luas bangun segi empat dan segitiga. 1(1), 60–65.
Rosmalina, P., Darsono, & Sulistiasih. (2019). Pengaruh penggunaan media manipulatif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD. Jurnal PGSD, 12(2), 133–140, 9, (Online), (https://doi.org/10.33369/pgsd.12.2.133-140).
Suprihatiningrum, J. (2013). Strategi pembelajaran teori dan aplikasi. Yogyakarta: ARRuzz Media.
Susiaty, U. D., & Oktaviana, D. (2018). Desain aplikasi media pembelajaran untuk membantu pemahaman siswa tentang konsep geometri. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 3(1), 18–26, (Online), (https://doi.org/10.30998/sap.v3i1.2731)
Yeni, E. M. (2011). Pemanfaatan Benda-Benda Manipulatif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri dan Kemampuan Tilikan Ruang Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Pemanfaatan Benda-Benda Manipulatif Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri Dan Kemampuan Tilikan Ruang Siswa Kelas V Sekolah Dasar, (1), 63–75, (Online), (http://jurnal.upi.edu/file/7-Ety_Mukhlesi_Yeni.pdf).
DOI: https://doi.org/10.31571/gervasi.v4i1.1642
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Gervasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
LPPM IKIP PGRI Pontianak, Gedung Rektorat Lt. 2
Jl. Ampera No.88, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat - 78116
Telp. (0561) 748219
E-mail: gervasi.ikippgriptk@gmail.com
p-ISSN: 2598-6147 | e-ISSN: 2598-6155
VISITOR STATS: