PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASISKAN KONTEKSTUAL PADA GURU-GURU SMP LUBUK SIKAPING
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v4i1.1699Keywords:
media interaktif, pembelajaran, kontekstualAbstract
Kegiatan PKM ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru SMP Lubuk Sikaping dalam mengembangkan media interaktif berbasis kontekstual. Metode yang digunakan terdiri dari beberapa tahap yaitu tahap observasi, persiapan, pelaksanaan, monitoring. Hasil analisis data dari pretest dan postest, disimpulkan bahwa kegiatan PKM ini telah dapat meningkatkan kemampuan guru-guru IPA SMP Lubuk Sikaping dalam mengembangkan media pembelajaran interaktif, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Berdasarkan angket yang diberikan pada akhir kegiatan pelatihan, diperoleh hasil bahwa peserta menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan berkaitan dengan pembelajaran di sekolah
Downloads
References
Puspendik.Kemdikbud. (2017). Laporan hasil UN, (Online),(https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id, diakses 2 Februari 2018).
Al-Tabany, Trianto. (2014). Mendesain model pembelajaran inovatif, progresif, dan kontekstual. Jakarta : Prenadamedia Group.
Muslich, Masnur. (2007). KTSP pembelajaran berbasis ranah dan contextual. Jakarta: PT Bumi Aksara
Hufri. (2017). Pengembangan bahan ajar fisika berbasiskan kontekstual pada pembelajaran quided inquiry untuk kelas xi SMA/MA, Prosiding Semirata 2017 Bidang MIPA BKS-PTN Wilayah Barat 2. Universitas Jambi, hal. 1312-1321.
Elmande, Yusuf. (2014). Modul komunikasi multimedia. Jakarta: Universitas Mercu Buana.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.