Pelatihan Pembuatan Video Animasi Pembelajaran Bahasa Prancis Berbasis Powtoon Kepada Guru Bahasa Prancis Se-Lampung
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i1.2957Abstract
Keterampilan guru dalam menentukan materi dan media ajar yang tepat guna menjaga motivasi dan minat belajar siswa berkontribusi besar dalam pencapaian tujuan apalagi pada situasi pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Video pembelajaran sebagai media ajar yang memadukan audio dan visual dapat meningkatkan retensi siswa, terlebih di pembelajaran tatap maya yang berkelindan dengan internet. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan pada guru bahasa Prancis di Lampung yang berjumlah 10 orang untuk membuat video pembelajaran berbasis Powtoon. Dengan metode ceramah dan praktik, kegiatan ini berhasil meningkatkan pemahaman peserta mengenai pengertian, manfaat video pembelajaran serta kriteria video pembelajaran yang efektif dan menghasilkan lima video pembelajaran bahasa Prancis berbasis Powtoon yang dibuat oleh guru secara tandem yang kemudian diunggah ke Youtube sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran bahasa Prancis di sekolah.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.