Edukasi Cinta Al-Qur’an bagi Kelompok Perempuan Desa Dermolo Kembang Jepara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Mubarok, A. A. S. A. (2020). Metode Keteladanan dalam Pendidikan islam terhadap anak di pondok pesantren. Al-TA’DIB, 12(2), 306–321. https://doi.org/10.31332/atdbwv12i2.1447
Anam, S. (2022). Efektivitas menghafal al-qur’an: melalui metode elmaduri. Al-Mutsla : Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman Dan Kemasyarakatan, 4(1), 1–9.
Anjarsari, R., Syahidin, S., & Sumarna, E. (2017). Program Gerakan cinta alquran “genta” dalam mengopimalkan pendidikan agama islam di sekolah (studi deskriptif di smp unggulan al-amin ngamprah). TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education, 4(1), 57–65. https://doi.org/10.17509/t.v4i1.6992
Atikah, N. (2019). Peran orang tua untuk meingkatkan motivasi anak dalam belajar membaca al-qur’an di tpq baitussalam desa babalan lor bojong pekalongan. Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.
Badruzaman, D. (2019). Metode tahfidz al-qur’an di pondok pesantren miftahul huda ii kabupaten ciamis. Idea : Jurnal Humaniora, 9, 245–253. https://doi.org/10.29313/idea.v0i0.4888
Dermolo, P. (2020). Sejarah desa dermolo. (Online) (http://dermolo.desa.id/profil/sejarah/)
Hadi, S. Z., Nur, T., & Ulya, N. (2021). Partisipasi orang tua dalam mendukung belajar mengaji al-qur’an anak di masa pandemi. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 2705–2713.
Idhar. (2020). Profil guru ideal dalam perspektif al-qur’an. Tajdid: Jurnal Pemikiran Keislaman dan Kemanusiaan, 4(2), 140–159.
Irawan, K. A., Ahyani, H., Jafari, A., & Rofik, A. (2021). Peran madrasah diniyah an nur dalam pengembangan pendidikan islam melalui tradisi keagamaan. Fitrah: Journal of Islamic Education, 2(1), 52–65.
Julianto, T. A. (2020). Metode menghafal dan memahami al-qur’an bagi anak usia dini melalui gerakan isyarat ACQ. IQRO: Journal of Islamic Education, 3(1), 71–84.
Nasikhah, U., & Herwani. (2022). Peran keluarga dalam mengajarkan al-qur’an kepada abak sejak dini. Borneo: Journal of Islamic Studies, 2(2), 115–124.
Nasution, M. H. (2020). Metode nasehat perspektif pendidikan islam. Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Keislaman, 5(1), 53–64.
Rafiudin. (2018). Pendidikan kitab suci al-qur’an (studi analisis buku anthology of world scriptures karya robert e. van voorst). Adz-Zikr: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 12–29.
Ratnawati, D., Abidin, A. Z., & Zulfikar, E. (2020). Problematika pembelajaran al-qur’an di era industri dalam konteks indonesia. POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam, 6(1), 72–92.
Rudini, & Kotimah, I. K. (2019). Problematika pembelajaran membaca al quran. Tarbawy : Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 31–36.
Wakit, S., & Agustin, D. (2020). Pelatihan pembelajaran al- qur’an dengan menggunakan metode qiro’ati di madrasah diniyah darul ulum mumbulsari jember. Jurnal Pengabdian Masyarakat Ipteks, 6(1), 28–33.
Wolingga, H. (2018). Implementasi teori belajar disiplin mental dalam pembelajaran al-quran hadits di mts. TADBIR: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(2), 85–97.
Zuhdi, M. N. (2012). Perempuan dalam al-qur’an dan gerakan organisasi masyarakat islam anti kesetaraan. Musawa, 11(1), 47–66.
Zulfia Hanum Alfi Syahr. (2016). Membentuk madrasah diniyah sebagai alternatif lembaga pendidikan elite muslim bagi masyarakat. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 3(1), 47–65.
DOI: https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i3.3678
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Gervasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
LPPM IKIP PGRI Pontianak, Gedung Rektorat Lt. 2
Jl. Ampera No.88, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat - 78116
Telp. (0561) 748219
E-mail: gervasi.ikippgriptk@gmail.com
p-ISSN: 2598-6147 | e-ISSN: 2598-6155
VISITOR STATS: