Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 3 Sungai Kakap
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i3.3949Keywords:
masa pandemi, media pembelajaran, onlineAbstract
Downloads
References
Apriani, Y., Mafra, R., & Oktaviani, W. A. (2020). Pembuatan video metode tangkap layar sebagai media pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), Vol 4, No 6 (2020): DESEMBER, 1049–1057. http://journal.ummat.ac.id/index.php/jmm/article/view/2710/pdf
Bafadal, M. F., Rahmaniah, R., & Ilham, I. (2021). Pelatihan pengajaran menggunakan quizizz pada mata pelajaran bahasa inggris untuk siswa smp pada guru-guru smpn 2 kediri, lombok barat NTB. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5(1), 1030. https://doi.org/10.31764/jpmb.v5i1.6768
Jauhari, M. I. (2018). Peran media pembelajaran dalam pendidikan islam. Journal PIWULANG, 1(1), 54.
Lesmana, C., Hartono, H., Hartono, H., Permana, R., Permana, R., Matsun, M., & Matsun, M. (2018). Pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif untuk guru smp negeri 1 sungai kakap. Al-Khidmah, 1(2), 61. https://doi.org/10.29406/al-khidmah.v1i2.1216
Maulana, C., Kusumaningrum, Y., & Waluyo, Y. A. (2022). Pelatihan penggunaan quizizz sebagai media evaluasi pembelajaran daring di sdn karanganyar gunung 01 semarang. Tematik, 4(1), 5–8.
Miswar, D., Basri, M., Yarmaidi, & Aristoteles. (2021). Pelatihan penyusunan, pembuatan, dan penggunaan media pembelajaran bagi guru di kecamatan lemong. Buguh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–9.
Muhaimin, M., Habibi, A., Mukminin, A., Saudagar, F., Pratama, R., Wahyuni, S., & Indrayana, B. (2019). A sequential explanatory investigation of tpack: indonesian science teachers’ survey and perspective. Journal of Technology and Science Education, 9(3), 269–281.
Nomleni, F. T., & Manu, T. S. N. (2018). Pengembangan media audio visual dan alat peraga dalam meningkatkan pemahaman konsep dan pemecahan masalah. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(3), 219–230.
Prasojo, L. D., Mukminin, A., Habibi, A., Marzulina, L., Muhammad, S., & Harto, K. (2018). Managing digital learning environments: student teachers’ perception on the social networking services use in writing courses in teacher education. Learning to Teach in A Digital Age: ICT Integration and EFL Student Teachers’teaching Practices. Teaching English with Technology, 18(3), 18–32.
Prawiradilaga, D. S. (2016). Mozaik teknologi pendidikan: E-learning. Kencana.
Putra, I. B. A. (2022). Pelatihan membuat media pembelajaran bagi guru-guru sd negeri 3 tegallinggah. Aptekmas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 10–15.
Sumanto, Y., & Sadewo, Y. D. (2021). Pelatihan pembuatan video pembelajaran sebagai media pembelajaran daring di sd negeri sojopuro dalam masa covid-19. Journal of Education Learning and Innovation (ELIa), 1(1), 01–14. https://doi.org/10.46229/elia.v1i1.237
Suryati, W., Febrianti, A. N., & Febrianti, A. N. (2020). Pelatihan pembuatan media pembelajaran di masa pandemi di smp negeri 4 terbanggi besar. Adiguna: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 5(2), 171–178.
Syahroni, M., Dianastiti, F. E., & Firmadani, F. (2020). Pelatihan media pembelajaran berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan keterampilan guru dalam pembelajaran jarak jauh. International Journal Of Community Service Learning, 4(3), 171–172.
Syaribuddin, S., Khaldun, I., & Musri, M. (2016). Penerapan model pembelajaran problem based learning (pbl) dengan media audio visual pada materi ikatan kimia terhadap penguasaan konsep dan berpikir kritis peserta didik sma negeri 1 panga. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 2(2), 103.
Tafonao, T. (2018). Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103.
Trianto. (2017). Jurnal pendidikan sains indonesia (indonesian journal of science education). Bumi Aksara.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.