Pendampingan Pembuatan dan Implementasi Konten Sosial Media Campaign dalam Meningkatkan Brand Awareness UMKM

Laqma Dica Fitrani, Nurul Hasanah Uswati Dewi, Gunasti Hudiwinarsih, Abdullah Khoir Riqqoh, Linda Purnamasari, Ali Soebijanto

Abstract


Pengaruh globalisasi teknologi berperan dalam menawarkan keuntungan dan mendukung keberlangsungan UMKM yang lebih besar yaitu dengan digital marketing. Instagram merupakan media sosial yang bisa digunakan sebagai etalase online untuk media promosi, terutama pada mitra dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu UMKM Gyubab yang menjual produk berupa makanan kebab jepang. Aktivitas yang dilakukan pada kegiatan ini yaitu pelatihan pembuatan konten media sosial Instagram yang interaktif dan informatif dengan menggunakan aplikasi Canva. Pelatihan ini diadakan oleh tim Universitas Hayam Wuruk Perbanas secara luring, diikuti oleh pemilik dari Gyubab dan dilakukan di lokasi UMKM yaitu di Surabaya pada hari Kamis, 26 Mei 2022. Hasil kegiatan adalah terciptanya konten Instagram UMKM Gyubab yang interaktif dan informatif guna meningkatkan awareness dari produk Gyubab, sebagai sarana promosi, media komunikasi untuk meningkatkan loyalitas konsumen serta meningkatkan penjualan produk Gyubab. Keberhasilan program ini dapat dilihat dari peningkatan skor pengetahuan terkait konten dan aplikasi Canva.

Keywords


brand awareness, media sosial, promosi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i2.4054

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


Gervasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

LPPM IKIP PGRI Pontianak, Gedung Rektorat Lt. 2
Jl. Ampera No.88, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat - 78116
Telp. (0561) 748219
E-mail: gervasi.ikippgriptk@gmail.com 


p-ISSN:  2598-6147 | e-ISSN: 2598-6155


VISITOR STATS:

View Stats