Sosialisasi E-sport Anak Sekolah Dasar Kristen Maria Fatima Bangkalan Madura
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aziz, M. I. M., & Rahmania, T. (2021). Perkembangan e-sport dari perspektif pelaku e-sport (event organizer dan team esport) di kabupaten pandeglang. E-Jurnal Pendidikan Mutiara, 6(2), 42-48.
Curet, M. J. (2007). The impact of video games on training surgeons in the 21st century: Commentary. Archives of Surgery, 142(2), 186. https://doi.org/10.1001/archsurg.142.2.186
Deviandri M, & Slamet, R. E. (2012). Dampak game online bagi perilaku sekolah dasar di Kelurahan Gunung Pangilung Kecamatan Padang Utara Kota Padang. STKIP Sumatra Barat, 1–7. https://www.academia.edu/download/34276687/43-85-1-SM.pdf
Granic, I., Lobel, A., & Engels, R. C. M. E. (2014). The benefits of playing video games. American Psychologist, 69(1), 66–78. https://doi.org/10.1037/a0034857.
Green, C. S., & Bavelier, D. (2003). Action video game modifies visual selective attention. Nature, 423(6939), 534–537.
Kurniawan, F. (2020). E-Sport dalam fenomena olahraga kekinian. Jorpres (Jurnal Olahraga Prestasi), 15(2), 61–66.
Lutfiwati, S. (2018). Memahami kecanduan game online melalui pendekatan neurobiologi. Journal of Sychology, 1(1), 1–16.
Nugraha, W. H. A. (2008). Minat masyarakat terhadap e-sports sebagai olahraga prestasi di jawa timur. Jurnal Prestasi Olahraga, 04(12), 44–52.
Setiawan, R., Mardapi, D., Pratama, A., & Ramadan, S. (2019). Efektivitas blended learning dalam inovasi pendidikan era industri 4.0 pada mata kuliah teori tes klasik. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6(2), 148–158. https://doi.org/10.21831/jitp.v6i2.27259
Tjokrodinata, C., Rizky, C., Bangun, A., & Dinansyah, F. (2022). Gamers with Different Ability and the role of EAI (E-Sports Ability Indonesia). Jurnal Interaksi : Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(1), 52–66. https://doi.org/10.30596/interaksi.v6i1.8162.
Utama, F. H., Purwoto, S. P., Handayani, H. Y., & Widodo, H. M. (2022). Sosialisasi dampak e-sports pada anak sekolah dasar. Jurnal Berkarya Pengabdian Masyarakat, 4(1), 1-5.
Utami, N. P. R. P., Odelia, A., Adinda, E. T. H., Valeska, A. S., Wibisono, Y. P., & Primasari, C. H. (2020). Sosialisasi dampak game online terhadap anak-anak. Jurnal Masyarakat Berdaya dan Inovasi, 1(2), 69-73.
DOI: https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i3.4098
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Gervasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
LPPM IKIP PGRI Pontianak, Gedung Rektorat Lt. 2
Jl. Ampera No.88, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat - 78116
Telp. (0561) 748219
E-mail: gervasi.ikippgriptk@gmail.com
p-ISSN: 2598-6147 | e-ISSN: 2598-6155
VISITOR STATS: