Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pembuatan Instrumen Evaluasi Online Menggunakan Aplikasi Quizizz
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v7i1.4163Keywords:
quizizz, instrumen evaluasi, evaluasi online, kompetensi guruAbstract
Downloads
References
Amany, A. (2020). Quizizz sebagai media evaluasi pembelajaran daring pelajaran matematika. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 2(2), 1–11.
Dibia, I. K., Renda, N. T., Yudiana, K., Artaningsih, L., & Wiradnyana, I. G. A. (2021). Pelatihan aplikasi quizizz bagi guru untuk mengevaluasi hasil belajar siswa secara daring. SEPAKAT: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 1–7.
Dito, S. B., & Pujiastuti, H. (2021). Dampak revolusi industri 4.0 pada sektor pendidikan: kajian literatur mengenai digital learning pada pendidikan dasar dan menengah. Jurnal Sains Dan Edukasi Sains, 4(2), 59–65. https://doi.org/10.24246/juses.v4i2p59-65
Fazriyah, N., Cartono, C., & Awangga, R. M. (2020). Pelatihan aplikasi pembelajaran quizizz di sekolah dasar kota bandung. ETHOS: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(2), 199–204. https://doi.org/10.29313/ethos.v8i2.5429
Hidayati, U., & Jahring, J. (2021). Analisis kemampuan koneksi matematis siswa ditinjau dari gaya belajar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(4), 2890. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4417
Imran, M. C., Jusmaniar, Sulviana, Indahyanti, R., Mursidin, M., & Nurjannah, S. (2021). Pelatihan quizizz sebagai sarana penguatan literasi digital bagi mahasiswa. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 876–880. https://doi.org/10.31004/cdj.v2i3.2651
Jahring, Herlina, Nasruddin, & Astrinasari. (2022). Pengembangan instrumen evaluasi pembelajaran matematika berbasis online menggunakan aplikasi quizizz. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2). https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i2.4932
Jahring, Nasruddin, & Marniati. (2022). Peningkatan kompetensi guru dalam pembuatan media pembelajaran berbasis android menggunakan smart apps creator. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 2–11.
Makdori, Y. (2021). Kemendikbud sebut 60 persen guru masih terbatas menguasai teknologi informasi. Liputan6.Com. (Online), (https://www.liputan6.com/news/read/4533328/kemendikbud-sebut-60-persen-guru-masih-terbatas-menguasai-teknologi-informasi).
Meizar, A., Gunawan, H., & Sianturi, N. E. (2021). Pelatihan aplikasi quizizz sebagai saran ujian berbasis dalam jaringan. Jurnal Pustaka Mitra, 1(1), 54–59.
Nasruddin, N., Jahring, J., & Miftachurohmah, N. (2020). Pendampingan pembelajaran berbasis ict bagi guru smp/mts di kecamatan samaturu. Abdi Reksa, 1(1), 40–45.
Nasution, W. H. R., & Nasution, A. S. (2021). Quizizz: science learning media in elementary school in developing critical thinking skills. Journal of Science Education Research, 5(1), 26–30. https://doi.org/10.21831/jser.v5i1.38592
Pusparani, H. (2020). Media quizizz sebagai aplikasi evaluasi pembelajaran kelas vi di sdn guntur kota cirebon. Jurnal Pendidikan Dasar : Jurnal Tunas Nusantara, 2(2), 269–279. https://doi.org/10.34001/jtn.v2i2.1496
Putranto, W. S., Suryaningsih, L., Suradi, K., & Pratama, A. (2022). Penyuluhan dan pelatihan pembuatan keju mozarella yang terintegrasi dengan kkn (kuliah kerja nyata) mahasiswa. Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 250–257. https://doi.org/10.30651/aks.v6i2.4701
Suharsono, A. (2020). the Use of quizizz and kahoot! in the training for millennial generation. IJIET (International Journal of Indonesian Education and Teaching), 4(2), 332–342. https://doi.org/10.24071/ijiet.v4i2.2399
Utomo, M. C. C., Putra, M. G. L., & Prambudi, D. A. (2021). Perbandingan fitur pada platform kuis terpopuler. Inspiration: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 11(1), 38–44. https://doi.org/10.35585/inspir.v11i1.2596
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.