Belajar Bahasa Inggris Mandiri Menggunakan Aplikasi Duolingo Bagi Anak-Anak Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i3.4221Keywords:
belajar mandiri, aplikasi duolingo, bahasa inggrisAbstract
Downloads
References
Argaheni, N. B. (2020). Sistematik review: dampak perkuliahan daring saat pandemi covid-19 terhadap mahasiswa indonesia. PLACENTUM: Jurnal Ilmiah Kesehatan Dan Aplikasinya, 8(2), 99–108. https://doi.org/10.20961/placentum.v8i2.43008
Budiharto, R. A., & Syahroni, A. W. (2020). Pendampingan pemanfaatan duolingo melalui smartphone sebagai alat pengajaran dan pembelajaran bahasa inggris bagi masyarakat. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 339–346. https://doi.org/10.31960/caradde.v2i2.374
Herlina, E., Yundayani, A., & Astuti, S. (2021). Prosiding seminar nasional pendidikan stkip kusuma negara iii penggunaan duolingo sebagai media pembelajaran berbasis teknologi dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa. 2012, 244–253.
Hidayati, Rahmaniah, R., Irwandi, Hudri, M., & Zitri, I. (2021). Use of duolingo application to improve english vocabulary during covid-19 for mining engineering students. Journal of Character Education Society (JCES), 4(3), 623–634. http://journal.ummat.ac.id/index.php/JCES
Indrasari, A., Novita, D., & Megawati, F. (2018). Big book: attractive media for teaching vocabulary to lower class of young learners. JEES (Journal of English Educators Society), 3(2), 141–154. https://doi.org/10.21070/jees.v3i2.1572
Kristanto, A., Mustaji, Mariono, A., Sulistiowati, & Nuryati, D. W. (2018). Developing media module proposed to editor in editorial division. Journal of Physics: Conference Series, 947(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/947/1/012054
Matra, S. D. (2020). Duolingo applications as vocabulary learning tools. JELLE: Journal Of English Literature, Linguistics, and Education, 1(1), 46–52. http://www.jurnal.unikal.ac.id/index.php/jelle/article/view/1185
Nursyamsiah, E. (2020). Penerapan media aplikasi duolingo dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris siswa smp negeri 3 agrabinta cianjur. Jurnal Paedagogy: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 8(1), 67–77. https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/pedagogy
Purba, N. A., & Saragih, M. (2022). Peningkatan hasil belajar bahasa inggris melalui aplikasi duolingo dalam pembelajaran online di tengah covid-19 pada siswa smp katolik delimurni delitua. Jurnal Ilmiah Aquinas, 32-38.
Rifdinal, R. (2021). Keefektifan penggunaan duolingo dalam pembelajaran kosakata Bahasa Inggris. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 697–704. https://dinastirev.org/JMPIS/article/view/627
Sasmitha, I., & Thamrin, H. (2022). Meningkatkan minat belajar bahasa inggris dengan aplikasi duolingo sebagai media interaktif di rumah pintar yafsi. Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Inovasi, 2(2), 732-737.
Silmi, M. R. (2020). Persepsi mahasiswa terhadap duolingo sebagai media untuk belajar bahasa inggris. Telaga Bahasa, 7(2), 231–240.
Susiandari, A. D. P. (2022). Sosialisasi penggunaan aplikasi duolingo untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa inggris pada mahasiswa diii kebidanan institut kesehatan dan bisnis st. fatimah mamuju. SSegawati (Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia), 1(2), 01–06.
Widyastuti, M., & Kusumadewi, H. (2018). Penggunaan aplikasi duolingo dalam meningkatkan kamampuan kosakata bahasa inggris pada tenaga pengajar bimbingan belajar omega sains institut. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 237–244.
Yusnita, I., Maskur, R., & Suherman, S. (2016). Modifikasi model pembelajaran gerlach dan ely melalui integrasi nilai-nilai keislaman sebagai upaya meningkatkan kemampuan representasi matematis. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 29–38. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i1.29
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.