Pelatihan Pembuatan Subject Specific Pedagogy (SSP) M-Learning Bermuatan Karakter Sebagai Solusi Pendidik dalam Pembelajaran dan Karya Tulis Ilmiah
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v7i1.4306Keywords:
SSP, M-Learning, karakter, karya tulis ilmiah, pembelajaranAbstract
Downloads
References
Anwar, R. N., Handayani, E. N., Quintania, M., & Nova, F. (2020). Pelatihan dan pendampingan penyusunan karya tulis ilmiah untuk mahasiswa di era pandemi. Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 3(4), 1–7. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/3065
Darma, Y., Suratman, D., Yani, A., & Susiaty, U. D. (2019). Improving problem-solving ability and character in subject specific pedagogic with heuristic strategy. Journal of Education, Teaching, and Learning, 4(2), 333–338.
Darma, Y., Susiaty, U. D., & Fitriawan, D. (2018). Pendidikan karakter dalam pembelajaran pada mahasiswa calon guru matematika. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 3(2), 110–115. https://doi.org/10.30998/sap.v3i2.3029
Hadirman, Igisani, R., Musafar, & Talibo, I. (2022). PKM pelatihan karya tulis ilmiah bermuatan moderasi beragama dan pendidikan karakter pada guru-guru min 1 institut agama islam negeri manado , sulawesi utara , indonesia institut agama islam negeri manado, sulawesi utara. NYIUR-Dimas: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 23–36.
Handayani, S. L., & Dewi, T. U. (2019). Pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru-guru sekolah dasar untuk meningkatkan kompetensi profesionalisme guru. Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 70. https://doi.org/10.30651/aks.v4i1.2602
Harding, D., Kadiyono, A. L., Hidayat, Y., & Yanuarti, N. (2018). Pelatihan dan pengembangan sdm sebagai salah satu upaya menjawab tantangan mea. Journal of Psychological Science and Profession, 2(2), 185. https://doi.org/10.24198/jpsp.v2i2.21196
Harjono, A., Makhrus, M., Savalas, L. R. T., & Rasmi, D. A. C. (2019). Pelatihan pengembangan perangkat pembelajaran ipa untuk mendukung kesiapan guru sebagai role model keterampilan abad 21. Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat, 2(3), 343–347.
Hasan, N. A. (2018). Pendidikan dan pelatihan sebagai upaya peningkatan kinerja pustakawan. Libria, 10(1), 95–115.
Hidayat, & Nurasyiah. (2017). Pengaruh diklat terhadap prestasi kerja karyawan di bank bpr rokan hulu. Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos, 6(1), 71–82.
Loren, F. T. A., Siregar, N. A., & Susanti. (2022). Pelatihan penulisan karya tulis ilmiah sebagai upaya peningkatan kompetensi profesional guru di smp negeri 14 tanjungpinang. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SENPEDIA) Politeknik Negeri Media Kreatif Tahun 2022, 2, 18–24.
Novita, D., Wilson, A., Irawan, A., & Artikel, S. (2022). Pelatihan penggunaan mendeley dalam penulisan karya ilmiah di sman 5 tangerang selatan. Kapas: Kumpulan Artikel Pengabdian Masyarakat, 1(2), 63–71.
Rahmawati, E. M., & Mukminan, M. (2017). Pengembangang m-learning untuk mendukung kemandirian dan hasil belajar mata pelajaran geografi. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 4(2), 157. https://doi.org/10.21831/jitp.v4i2.12726
Rifnida, & Surastina. (2016). Pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran pada guru-guru smk pgri 2 bandar lampung. Adiguna: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 21–24.
Sulaefi, S. (2017). Pengaruh pelatihan dan pengembangan terhadap disiplin kerja dan kinerja karyawan. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(1). https://doi.org/10.26905/jmdk.v5i1.1212
Syahri, J., Hilma, R., Nasution, H., Prasetya, P., Syafri, R., Siregar, S. H., & Nurlaili, N. (2018). Pelatihan pembuatan publikasi ilmiah guru-guru sma n 2 tambang kabupaten kampar. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 2(1), 43–49. https://doi.org/10.37859/jpumri.v2i1.689
Warsita, B. (2010). Mobile learning sebagai model pembelajaran yang efektif dan inovatif. Jurnal Teknodik, 14(1), 062. https://doi.org/10.32550/teknodik.v14i1.452
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.