Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Praktis dan Interaktif untuk Guru SMP Kabupaten Bone
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v7i1.4530Keywords:
media pembelajaran, Canva, Prezi, kreativitasAbstract
Downloads
References
Alfian, A. N., Putra, M. Y., Arifin, R. W., Barokah, A., Safei, A., & Julian, N. (2022). Pemanfaatan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat UBJ, 5(1), 75–84. https://doi.org/10.31599/jabdimas.v5i1.986
Farolai, N., & Nurjannah, N. (2022). Pelatihan dasar-dasar komputer sebagai persiapan menyambut pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer pada siswa sd negeri 218 congkoe. Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 43-47.
Fran, F., Kiftiah, M., Pasaribu, M., Yudhi, Y., Huda, N. M., Helmi, H., Noviani, E., Yundari, Y., Kusumastuti, N., & Prihandono, B. (2022). pelatihan visualisasi materi ajar matematika dengan geogebra untuk mahasiswa pendidikan matematika stkip pamane talino landak. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 327–337. https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i2.3261
Kaswar, A. B., & Nurjannah, N. (2021). Pengembangan modul pembelajaran interaktif (mobelin) untuk meningkatkan mutu pembelajaran algoritma dan pemrograman. Jurnal Penjaminan Mutu, 7(2), 143–153. https://doi.org/10.25078/jpm.v7i2.2326
Mahardika, A. I., Wiranda, N., & Pramita, M. (2021). Pembuatan media pembelajaran menarik menggunakan canva untuk optimalisasi pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 4(3), 275–281. https://jurnalfkip.unram.ac.id/index.php/JPPM/article/view/2817/1853
Nafsi, L. L., & Trisnawati, N. (2021). Efektivitas penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran mata kuliah aplikasi komputer mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 38–52. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1722
Nurjannah, I., Rahman, H., Islamiah, N., & Heriyanti, A. (2021, September). Microsoft office 365 as an alternative in online learning during the covid-19 pandemic. In BIS-HSS 2020: Proceedings of the 2nd Borobudur International Symposium on Humanities and Social Sciences, BIS-HSS 2020, 18 November 2020, Magelang, Central Java, Indonesia (p. 223). European Alliance for Innovation.
Purba, Y. A., & Harahap, A. (2022). Pemanfaatan aplikasi canva sebagai media pembelajaran matematika di smpn 1 na ix-x aek kota batu. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 06(02), 1325–1334.
Saman, A., Umar, N. F., Bakhtiar, M. I., & Harum, A. (2021). Pemanfaatan aplikasi canva untuk membuat media bimbingan dan konseling bagi mgbk kabupaten gowa. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 270–276.
Supradaka. (2022). Pemanfaatan canva sebagai media perancangan grafis. Jurnal Ikraith-Teknologi, 6(74), 62–68.
Tri Wulandari, & Adam Mudinillah. (2022). Efektivitas penggunaan aplikasi canva sebagai media pembelajaran ipa mi/sd. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (JURMIA), 2(1), 102–118. https://doi.org/10.32665/jurmia.v2i1.245
Vianty, M., Nisphi, M. L., & Sari, D. E. (2021). Pelatihan dan pendampingan desain dan produksi media pembelajaran berbasis aplikasi Canva for Education bagi guru Bahasa di Kota Palembang. JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 6(1), 171–180. https://doi.org/https://doi.org/10.31849/dinamisia.v6i1.8340
Vidiasti, N. (2019). Pengembangan media pembelajaran interaktif prezi pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik) kelas xi di sman 1 pakel. JOEICT (Jurnal of Education and Information Communication Technology), 3(1), 88—94.
Wulandari, N. A. (2006). Perbandingan hasil belajar siswa melalui media pembelajaran prezi dengan powerpoint pada mata diklat akuntansi. Eprints Universitas Negeri Surabaya, 1–8.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.