Pelatihan Membaca Al-Quran Melalui Metode Tilawati Bagi Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v7i1.5263Keywords:
pelatihan membaca Al-Quran, metode Tilawati, sekolah dasarAbstract
Downloads
References
Abdullah, M. L. (Ed) (2018). Efektivitas penerapan metode qiÅŸÅŸatu al-qurÄnÄ« untuk meningkatkan akhlak mulia siswa kelas iv sd cirebon islamic school (cis) full day. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 153–165.
Anwar, R.N., (Ed) (2019). Motivasi belajar baca tulis al-quran pada ibu rumah tangga di tpq anwarul qulub sidorejo. Prosiding Seminar Nasional & Call Paper.
As’ Arie, M. R., Akbar, A. H., & Al-Bathothy, F. (Eds) (2022). Pembelajaran percakapan bahasa arab di tpq nurul jadid pacet. Gervasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 398–409.
Asy-Syahida, S. N., & Rasyid, A. M. (Eds) (2020). Studi komparasi metode talaqqi dan metode tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca al-quran. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 4(2), 186–191.
Fariandi, K. (Ed) (2020). Pengaruh penggunaan metode tilawati terhadap peningkatan kemampuan membaca al-quran di tpa khoirul huda kecamatan metro timur. Tesis tidak Diterbitkan. Iain Metro.
Hasanah, K. (Ed) (2018). Implementasi metode tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca al-quran. Bidayatuna Jurnal Pendidikan Guru Mandrasah Ibtidaiyah, 1(1), 83–94.
Huda, K., & Munastiwi, E. (Eds) (2020). Strategi orang tua dalam mengembangkan bakat dan kreativitas siswa di era pandemi covid-19. Jurnal Pendidikan Glasser, 4(2), 80–87.
Maysara, N. W., Muslimah, M., & Wahdah, N. (Eds) (2022a). Pelatihan tenaga pendidik tpa (taman pendidikan al-quran) di sidomulyo palangka raya. Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(4), 483–490.
Maysara, N. W., Muslimah, M., & Wahdah, N. (Eds) (2022b). Pemberdayaan pendamping lansia penderita penyakit stroke dalam mengingat bacaan dan gerakan shalat di sidomulyo palangka raya. Prima Abdika : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), Art. 3. Https://Doi.Org/10.37478/Abdika.V2i3.2031
Nurhayah, N., & Muhajir, M. (Eds) (2020). Implementasi metode tilawati dan metode iqro’dalam meningkatkan kemampuan membaca al-quran: di sd islam al-azhar dan sdit nur el-qolam kabupaten serang. Jurnal Qathruna, 7(2), 41–62.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (Eds) (2017). Belajar dan pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333–352.
Romalee, A. (Ed) (2020). Model pembelajaran karn son islam di rongrianprathom kanlayanacharangsan di thailand. Tesis tidak diterbitkan. Surabaya: Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Saefudin, A., Laila, A. N., & Yusuf, H. (2022). Edukasi cinta al-quran bagi kelompok perempuan desa dermolo kembang jepara. Gervasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(3), 617–632.
Samosir, F. (Ed) (2016). Pengaruh penggunaan metode resitasi terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam pokok bahasan shalat wajib kelas vii smp negeri 1 maranca. Tesis tidak diterbitkan. Iain Padangsidimpuan.
Sampurno, B. (Ed) (2020). Training of trainers metode qiraah. Jurnal Ilmiah Islamic Resources, 16(2), 212–221.
Saodah, S. (Ed) (2022). Implementasi metode tilawati dalam pembelajaran membaca al-quran untuk meningkatkan kualitas membaca: di sd salman al-farisi full day school bandung. Islamic Journal Of Education, 1(1), 26–33.
Sumai Dau, (Ed) (2015). Penerapan metode tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca santri di madrasah diniyah fastabichul khoirot joho kalidawir tulungagung. Skripsi tidak diterbitkan. IAIN Tulungagung.
Wahyuni, I.W., (Ed) (2018). Penerapan nilai-nilai moral pada santri tpq al-khumaier pekan baru. Gervasi Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1).
Widyanti, E. (Ed) (2018). Penerapan metode tilawati dalam pembelajaran membaca al-quran di tk ‘aisyiyah bustanul athfal vi purwokerto. Tesis tidak diterbitkan. Iain Purwokerto.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.