IHT MELALUI MENULIS ARTIKEL TEMBUS DI JURNAL NASIONAL DI SMA NEGERI 1 TOHO

Authors

  • Hartono Hartono IKIP PGRI Pontianak
  • Muhamad Firdaus IKIP PGRI Pontianak
  • Utin Desy Susiaty IKIP PGRI Pontianak
  • Wandra Irvandi IKIP PGRI Pontianak
  • Abdillah Abdillah IKIP PGRI Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31571/gervasi.v8i1.6818

Abstract

Sebagai bagian dari proses kenaikan pangkat guru, mereka menghadapi banyak tantangan dan ketidakpastian saat mengobservasi sebuah karya ilmiah yang diangkat dari sebuag permasalahan. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan profesional guru untuk meningkatkan posisi mereka melalui karya ilmiah. Perencanaan tindakan, observasi dan evaluasi, dan refleksi adalah empat (empat) tahapan kegiatan penelitian aksi. Tim PKM adalah dosen Prodi Pendidikan Matematika yang berasal dari IKIP PGRI Pontianak sebanyak lima orang beserta tiga mahasiswa. Hasil PKM melalui IHT: Menulis Manuskrip Tembus Jurnal Nasional Di SMA Negeri 1 Toho menunjukkan hal-hal berikut: (1) Sesama guru aktif berbicara tentang cara meningkatkan kualitas pembelajaran, terutama selama pandemi Covid-19; (2) Guru memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang mereka lakukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-24

How to Cite

Hartono, H., Firdaus, M., Susiaty, U. D., Irvandi, W., & Abdillah, A. (2024). IHT MELALUI MENULIS ARTIKEL TEMBUS DI JURNAL NASIONAL DI SMA NEGERI 1 TOHO. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(1), 207–219. https://doi.org/10.31571/gervasi.v8i1.6818