SOSIALISASI KONSEP PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENDUKUNG SDGs DI MTs SINOA
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v8i3.8074Abstract
Pendidikan memiliki peran penting dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Pendidikan memiliki fungsi dalam memberdayakan individu, membina kesadaran kewarganegaraan global, serta menangani berbagai tantangan dunia yang paling mendesak. Kegiatan sosialisasi konsep pembelajaran biologi untuk mendukung SDGs di MTs Sinoa bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran biologi dalam mendukung SDGs dan membekali siswa mengenai pengetahuan dan keterampilan yang relevan agar siswa mendapatkan pemahaman pembelajaran biologi di tengah maraknya tantangan dalam mencapai SDGs dilingkungan sekolah. Metode yang digunakan dalam pengabdian adalah kualitatif dengan FGD (Focus Group Discussion) yang melibatkan siswa MTs Sinoa sehingga dari hasil kegiatan sosialisasi konsep pembelajaran biologi untuk mendukung SDGs, siswa dapat mengetahui dan memahami materi pembelajaran biologi dengan SDGs yang signifikan sehingga mampu mendorong siswa untuk mewujudkan program SGDs poin 4 yakni pendidikan berkelanjutan. Disimpulkan bahwa kegiatan sosialisasi memiliki peran dalam membentuk generasi terhadap siswa untuk sadar terhadap isu-isu lingkungan yang berkelanjutan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tita Haidar, Romi Adiansyah, Muhammad Ali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.