PELATIHAN STRATEGI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS III SMP WALISONGO DALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAL 2018
DOI:
https://doi.org/10.31571/gervasi.v2i2.986Abstract
Pelatihan strategi belajar bahasa inggris bagi peserta didik yang akan menghadapi Ujian Nasional di SMP Walisongo memiliki Beberapa tujuan yaitu; 1) siswa memiliki pengetahuan tentang cara belajar bahasa inggris yang efektif dalam meningkatkan kemampuan mereka menghadapi ujian nasional; 2) siswa memiliki ketertarikan mempelajari bahasa inggris secara lebih antusias. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan catatan Lapangan yang dilakukan dengan mendokumentasikan proses pembelajaran baik dari aktivitas guru maupun siswa serta lingkungan atau kondisi pembelajaran. Hasil dari analisa data menunjukkan bahwa 1) siswa mempunyai wawasan yang luas tentang cara belajar dan strategi menyelesaikan soal Ujian Nasional; 2) Terdapat perubahan sikap dari yang kurang aktif, tidak antusias dan kurang terlibat menjadi lebih aktif, antusias dan mau berinteraksi secara kolaborasi selama Pengajaran berlangsung.
Â
Key Words: Strategi Belajar, Bahasa Inggris, Ujian NasionalDownloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by GERVASI prior to the publication.