KONTRIBUSI MODUL-MODUL KURIKULUM TATA NIAGA TERHADAP KOMPETENSI PEMASARAN LULUSAN SMK MANAJEMEN DAN BISNIS KOTA PEKANBARU

Authors

  • Hardisem Syabrus Universitas Riau
  • R M Riadi Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.31571/pkn.v2i2.979

Keywords:

Modul Kurikulum Tata Niaga, Kompetensi Pemasaran

Abstract

Kontribusi modul-modul kurikulum tata niaga terhadap kompetensi pemasaran lulusan SMK manajemen dan bisnis kota pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan hubungan modul-modul kurikulum tata niaga terhadap kompetensi lulusan SMK manajemen dan Bisnis di Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode survey. Dengan jumlah sampel sebanyak 35 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik sampel incidental. Hasil penelitian yaitu Hasil uji korelasi Spearman's rho menghasilkan Koefesien korelasi sebesar 0,981 dengan nilai signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara Modul – Modul Kurikulum Tata Niaga terhadap kompetensi lulusan

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Hardisem Syabrus, Universitas Riau

Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Riau

R M Riadi, Universitas Riau

Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Riau

References

Anam, Saiful dan Hermin Susanti.(2009). Menggenjit mutu kepala sekolah rintisan sekolah bertarap internasional. (Online) tersedia http://www.penapendidikan.com/?s=menggenjot+mutu+kepala+sekolah+RSBI&sa=+go+. Tanggal diakseses 2 februaru 2018

Andi Prastowo. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.

Anwar, Ilham. (2010). Pengembangan Bahan Ajar. Bahan Kuliah Online. Direktori UPI. Bandung

Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menegah Nomor 251/C/KEP/MN/2008 tentang Spektrum Keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan

Hartono.(2008). SPSS Versi 16.0. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Jackson. L , Sherri.(2012). Research Methods and Statistics A critical Thingking Approach. USA: Premedia Global

Riduwan & Sunarto.(2007). Skala pengukuran variabel-variabel penelitian. Bandung: Alfabeta

Sugiyono.(2010). Statistik Untuk Pendidikan. Bandung; Alfabeta.

Sugiyono.(2013).Metedologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&.D. Bandung: Alfabeta

Umar, Husein.(2007). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Wibowo, E. A. (2012). Aplikasi Praktis SPSS dalam Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Gava Media

Downloads

Published

2018-12-01

How to Cite

Syabrus, H., & Riadi, R. M. (2018). KONTRIBUSI MODUL-MODUL KURIKULUM TATA NIAGA TERHADAP KOMPETENSI PEMASARAN LULUSAN SMK MANAJEMEN DAN BISNIS KOTA PEKANBARU. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 2(2). https://doi.org/10.31571/pkn.v2i2.979

Issue

Section

Artikel Penelitian