MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI MODEL COOPERATIVELEARNING TIPE STUDENT TEAM ARCIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA SISWA KELAS VII DI MTS DARUL ULUM KABUPATEN KUBU RAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara.
Arif S. Sadiman (2014). Media Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Arsyad, A. (2015). Media Pembelajaran, Jakarta: Rajawali Pers.
Ahmadi, A ( 2003). Psikologi Umum, Jakarta: Rineka Cipta.
Ahmadi, A. dan Prasetya, J.T. (2005). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Aqib, Z. (2013). Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif), Bandung: Penerbit Yrama Widya
Darmadi, H. (2009). Kemampuan Dasar Mengajar, Bandung: Alfabeta
……..……., (2015). Desain dan Implementasi (PTK), Bandung :Alfabeta
Depdiknas. (2001). Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
………....., (2002). Psikologi Belajar, Jakarta: Renika Cipta
………..…,(2010). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif, Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. & Zain, A. (2010). Strategi Belajar Mengajar, Banjar Masin: Rineka Cipta
Dimyati.( 2009). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta : Rineka Putra
Hamalik, Oemar.(2011) . Proses Belajar Mengajar, Jakarta PT Bumi Aksara
Mardalis. (2002) Metodologi Penelitian, Jakarta Rineka Cipta
Margono. (2010) . Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta
Marliany, R. (2010). Psikologi Umum., Bandung: Pustaka Setia.3
Moejiono dkk (1999). Evaluasi Pembelajaran, Bandung: Pustaka Setia
Roestiyan N.K (1991). Strategi Belajar Mengajar, Jakarta; Rineka Cipta.
Rusman. (2011). Model-model Pembelajaran, Jakarta: Raja wali pres
Sardiman. (2011). Intraksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Pajawali Pers
Sumantri, Mulyani. (2001). Strategi Belajar Mengajar, Bandung : CV Maulana
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Suprijono, A.( 2015). Cooperative Learning, Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Trianto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Beorirentasi Konstruktivistin, Jakarta: Prestasi Pustaka.
Trianto.(2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif, Jakarta:
Winata Putra, Udin S. (2003). Stategi Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka
Zuldafrial. (2010) , Penelitian Kuantitatif . Pontianak: Stain Pontianak Press.
……..….., (2012) Evaluasi Pendidikan dan Penelitian Tindakan Kelas, Pontianak : IKIP-PGRI.
……..… ., (2004). Bahan Ajar Mata Kuliah Penelitian Kuantitatif, Pontianak: IKIP¬-PGRI.
DOI: https://doi.org/10.31571/pkn.v1i2.607
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan
Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan
Published by
IKIP PGRI Pontianak,
Jl. Ampera No.88, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78116
Telp. (0561) 748219
E-mail: hdrianto@yahoo.com
p-ISSN: 2337-8891 | e-ISSN: 2598-9510

