PENTINGNYA PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SEBAGAI TIANG HAK ASASI MANUSIA
DOI:
https://doi.org/10.31571/pkn.v6i1.2577Keywords:
hak asasi manusia, pendidikan kewargaanegaraan, manusiaAbstract
Downloads
References
Azra, Azumardi. 2003. Demokrasi Hak Asasi Manusia Masyarakat Madani. Jakarta: Prenada Media.
Departemen Pendidikan Nasional. 2004. Kurikulum 2004 Standard Kompetensi Taman Kanak-kanak dan Raudatul Athfal. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan TK dan SD.
Gunawan, I. 2013. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Hartono, Dick. 1985. Demokrasi Hak Asasi Manusia Masyarakat Madani. Yogyakarta: Kanisius.
Libriyanti, Y. 2019. Pemenuhan Hak Peserta Didik Melalui Aksesibilitas Pendidikan Agama. Widya Balina.
Nadziroh, N. 2016. Peranan Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Pilar Pendidikan Hak Asasi Manusia. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an.
Nasution, E. 2016. Problematika pendidikan di Indonesia. Mediasi.
Nasution, A.R. 2016. Urgensi Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Pendidikan Karakter Bangsa Indonesia melalui Demokrasi, HAM dan Masyarakat Madani. Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial.
Nadziroh, N., Chairiyah, C., & Pratomo, W. 2018. Hak Warga Negara dalam Memperoleh Pendidikan Dasar di Indonesia. Trihayu.
Rini, Y. S., & Tari, J. P. S. 2013. Pendidikan: Hakekat, Tujuan, dan Proses. Jogyakarta: Pendidikan Dan Seni Universitas Negeri Jogyakarta.
Sabon, M.B. 2014. Hak Asasi Manusia Bahan Pendidikan Untuk Perguruan Tinggi. Universitas Atma Jaya.
Somantri, G. R. 2005. Memahami Metode Kualitatif. Makara Hubs-Asia.
Ubaedillah, A & Abdul R. 2008. Pendidikan Kewarganegaraan, Demokrasi, Hak Asasi Manusia dan Masyarakat Madani. Jakarta: Kencana Prenada Media.
UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.
Wilujeng, S. R. 2013. Hak Asasi Manusia: Tinjauan dari Aspek Historis Dan Yuridis. Humanik
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Acil Ridwan, Dinie Anggraeni Dewi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan prior to the publication.