KAJIAN TENTANG UPAYA PONDOK PESANTREN DALAM MEMBINA KARAKTER REMAJA
DOI:
https://doi.org/10.31571/pkn.v2i1.759Keywords:
Pondok Pesantren, Karakter, RemajaAbstract
Downloads
References
Daulay, H.P. 2001. Historitas dan Eksistensi Pesantren, Sekolah dan Madrasah. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Husen, A. dkk. 2010. Model Pendidikan Karakter Bangsa. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.
Masyhud, M. Sulthon, dkk. 2003. Manajemen Pondok Pesantren. Jakarta: Dwi Pustaka.
Megawangi, Ratna. 2004. Pendidikan Karakter Solusi yang Tepat untuk Membangun Bangsa. Jakarta: BPMGAS.
Mulyasa, E. 2011. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Purwasasmita, M. 2010. Memaknai Konsep Alam Cerdas dan Kearifan Nilai Budaya Lokal (Cekungan Bandung, Tatar Sunda, Nusantara, dan Dunia) Peran Local Genius dalam Pendidikan Karakter Bangsa. Prosiding Seminar. Bandung: Widya Aksara Press.
Rama, Bahaking. 2003. Jejak Pembaharuan Pendidikan Pesantren; Kajian Pesantren As’adiyah Sengkang Sulawesi Selatanâ€. Jakarta: ParodatamaWiragemilang.
Samani, Muchlas dan Hariyanto. 2011. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Santrock, J.W. 2003. Perkembangan Remaja. Jakarta: Erlangga.
Sarwono, W.S. 2011. Psikologi Remaja. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Simanjuntak, B dan Pasaribu. 1990. Membina dan mengembangkan Generasi Muda. Bandung: Tarsito
Soekanto, S. (1982). Kesadaran Hukum dan Kepatuhan Hukum. Jakarta: Rajawali
Suyatno. 2010. Peran Pendidikan Sebagai Modal Utama Membangun Karakter Bangsa. Jakarta: Makalah Saresehan Nasional.
Sauri, S. 2014. Pendidikan Pesantren dalam Pendidikan Karakter. Dalam http://10604714. siapsekolah.com/20/05/2014/peran-pesantren-dalam-pendidikan-karakter/diakses tanggal 25 Juli 2016 jam 16.00 WIB.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Aprillio Poppy Belladonna, Nova Amelia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-NC-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan prior to the publication.