EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SIMULASI VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK HARMONIS SEDERHANA DI SINGKAWANG
Keywords:
efektivitas, simulasi virtual, power point, gerak harmonis sederhanaAbstract
Downloads
References
Anisah. (2013). Keefektifan virtual laboratory terhadap hasil belajar siswa materi larutan penyangga dan hidrolisis. Jurnal Pendidikan Kimia. 2 (1), 4.
Arianti, B., I, dkk. (2016). Pengaruh model direct instruction berbantuan simulasi virtual terhadap penguasaan konsep siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. 2 (4), 163.
Arsyad. A. (2011) Media pembelajaran. Jakarta. Rajawali Press.
Darmayanti. (2016). Penggunaan media virtual interaktif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep tekanan di kelas X SMK negeri 5 telkom Banda Aceh. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam: Diterbitkan
Dewi, S.M. (2016). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah berbantuan simulasi virtual terhadap penguasaan konsep dan kreativitas fisika siswa SMAN 2 Mataram. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2 (03).
Munadi. Y. (2010). Media pembelajaran. Jakarta. Gaung Persada Press.
Prapanca, A., & I Made Suartana (2017). Simulasi virtual laboratorium untuk pengajaran jaringan komputer. Journal Information Engineering and Educational Technology. 01 (02), 90.
Simbolon, D.H. (2013). Efek model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis eksperimen riil dan laboratorium virtual terhadap aktivitas dan hasil belajar fisika siswa SMA Methodist 1 Medan. Tesis. Universitas Negeri Medan.
Sumargo, E., & Leny, Y. (2014). Penerapan media laboratorium virtual (PhET) pada materi laju reaksi dengan model pengajaran langsung. Unesa Journal Of Chemical Education, 3 (1), 119-133.
Trianto. (2011). Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif edisi ke 4. Jakarta: Kencana.