PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM KONSEP IPA/FISIKA DENGAN PENDEKATAN MULTIREPRESENTASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KECAMATAN KEMBAYAN KABUPATEN SANGGAU
Keywords:
module, multirepresentation, optical instruments, development model Borg & GallAbstract
Downloads
References
Ainsworth, Shaaron. (1999). The Function of Multiple Representations. Computer and Education. 33, 131-152. (Online). (http://www.cs.pitt.edu/ chopin/references/tig/ainsworth.pdf, diakses 2 Februari 2015).
Arifiyanti, Fitria. (2013). Penggunaan Model Problem Based Learning Dengan Multirepresentasi Pada Usaha Dan Energi Di SMA. (Online). (http://jurnal.untan. ac.id/index.php/jpdpb/article/view/3723, diakses 2 Februari 2015).
Astusi, Florentina Dwi. (2014). Remediasi Menggunakan Multi-representasi untuk Mengurangi Jumlah Peserta didik Kelas XI IPA di SMA Negeri 7 Pontianak yang Tidak Dapat Menyelesaikan Soal Hukum Archimedes. Pontianak: FKIP Untan (Skripsi).
Aunurrahman. (2008). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: CV Alfabeta.
Borg, Walter. R & Gall, M., D. (1983). Educational research: An Introduction (4thedj. New York: Longman Inc.
Meger, Zbigniew. (2005). Trends in Multimedia Physics Education: Review of Literature Database. Proc. of the 10th Workshop on Multimedia in Physics Teaching and Learning (EPS - MPTL 10). (Online). (https://www.researchgate.net/publication/228610926_Trends_in_Multimedia_Physics_ Education_Review_of_Literature_Database, diakses 13 Maret 2015)
Oktifiyanti. (2013). Penerapan Multi Representasi Pada Pembelajaran CTL untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Menjelaskan Fenomena Fisis. (Online). (http://repositori.upi.edu, diakses 2 Februari 2015).
Permadi, Dimas. (2013). Pengembangan Modul Berbasis Multi Representasi Pada Materi Termodinamika. (Online). (http://digilib.unila.ac.id/1720/ 2/2.%20ABSTRAK. pdf, diakses 2 Februari 2015).
Prastowo, Andi. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Jakarta: Kencana.
Seels, Barbara B dan Rita C. Richey. (1994). Teknologi Pembelajaran, Definisi dan Kawasanya. Jakarta: Unit Penerbitan Universitas Negeri Jakarta.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Suryosubroto, B. (1983). Sistem Pengajaran dengan Modul. Jakarta: Bina Aksara.
Zakiyah, Kiki. (2011). Miskonsepsi Peserta didik tentang Konsep Pemantulan Cahaya pada Cermin Kelas VIII Sekolah Billingual SMP Kristen Immanuel Pontianak. Pontianak: FKIP UNTAN (Skripsi).
Zulkarnaini. (2009). Teknik Penyusunan Bahan Ajar. (Online). (http://zulkarnainidiran. wordpress. com/2009/06/28/131/, diakses 2 Februari 2015).