KOMPARASI MODEL INKUIRI DAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DITINJAU DARI KREATIVITAS BELAJAR SISWA
Keywords:
inkuiri, pembelajaran berbasis masalah, kemampuan pemahaman matematis, kreativitas belajarAbstract
Downloads
References
Asrori, M. (2003). Strategi Pengelolaan Diri. Malang: Wineka Media.
Budiyono. (2009). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Cheong, F. (2008). Using A Problem-Based Learning Approach To Teach An Intelligent Systems Course. Journal of Information Technology Education. Volume 7. Australia: Royal Melbourne Institute of Technology University.
Dirjen Dikdasmen. (2017). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Kemendikbud.
Ilmadi. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Instruction Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X SMAN di Kabupaten Solok Bagian Selatan. Tesis. Tidak Dipublikasikan. Padang: Pasca Sarjana UNP.
Major, C. H, and Palmer, B. (2001). Assessing the Effectiveness of Problem Based Learning in Higher Education: Lessons from the Literature. [Online]. http://www.rapidintellect.com/AEQweb/mop4spr01.htm. Diakses tanggal 2 Februari 2019.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Rahmawati. (2016). Seminar Hasil TIMSS 2015. [Online]. https://puspendik. kemdikbud.go.id/seminar/upload/Hasil%20Seminar%20Puspendik%202016/Rahmawati-Seminar%20Hasil%20TIMSS% 202015 .pdf. Diakses tanggal 12 Januari 2019.
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran Berorintasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tugino. (2011). Model Pembelajaran Berbasis Masalah. [Online]. http://tugino230171. wordpress.com/2011/01/09/model-pembelajaran-berbasis-masalah/. Diakses tanggal 2 Februari 2019.