KORELASI PERPUSTAKAAN DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH BABUSSALAM KECAMATAN SIANTAN PONTIANAK UTARA
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v1i1.149Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi perpustakaan dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Babussalam Kecamatan Siantan Pontianak Utara. Untuk memperoleh data di lapangan penulis menggunakan observasi dan analsis dokumen. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan korelasi product moment. Dari hasil perhitungan, dapat diketahui bahwas ro sebesar 0,380 dengan d.b sebesar 62 dan r tabel pada taraf 1% signifikan sebesar 0,286 dan 5% sebesar 0,217, maka ro lebih besar daripada rtabel. Karena rxy atau ro lebih besar dari r tabel, maka hipotesa alternatif (Ha) diterima dan hipotesa nihil (Ho) ditolak. Dengan demikan dapat dikatakan bahwa terdapat kolerasi positif yang signifikan antara keberadaan perpustakaan dengan prestasi belajar siswa.
Â
Kata Kunci: Perpustakaan, Prestasi Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Sosial Horizon prior to the publication.