IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA PADA SILA KELIMA DALAM PEMBELAJARAN
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v7i2.1880Keywords:
makna Pancasila, implementasi sila kelima, pembelajaran,Abstract
Downloads
References
Aminullah. (2016). Implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Jurnal Ilmiah IKIP Mataram, Vol. 3, No. 1: 620-628.
Ani Sulianti, Y.E. (2020). Penerapan nilai-nilai Pancasila dalam lembaga pendidikan. Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan, Vol. 3, No. 1: 54-65.
Aprida Pane, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, Vol. 03 No. 2: 335-352.
Arifin, Z. (2010). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Asmaroini, A.P. (2016). Implementasi nilai-nilai Pancasila bagi siswa di era globlisasi. Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan, Vol. 4, No. 2: 440-450.
BPS Indonesia Sensus Penduduk. (2010). "Menggunakan Google sebagai penunjang data umat baeragama di Indonesia" dalam https://www.google.com/search?q=presentase+agama+di+Indonesia+2019/. Diakses Tanggal 30 Juni 2020.
Dalimunthe, L.A. (2016). Kajian proses islamisasi di Indonesia (studi pustaka). Jurnal Studi Agama dan Masyarakat, Volume 12, Nomor 1: 115-125.
Daryanto, T.R. (2015). Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik. Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Dewi Mutmainah, K. (2018). Peran Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dalam membentuk sikap dan kepribadian siswa. Penelitian Pengabdian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Vol. 6 No. 2: 45-54.
Menlhk. (2019). “Menggunakan Google sebagai penunjang data sekolah adiwiyata†dalam http://ppid.menlhk.go.id. Diakses Pada Tanggal 30 Juni 2020.
Rianto, H. (2016). Implementasi nilai kemanusiaan yang adil dan beradab di lingkungan sekolah. Jurnal Pendidikan Sosial, Vol. 3, No. 1:80-91.
Septi Rotari, K. K. (2017). Peran program adiwiyata mandiri dalam meningkatkan kepedulian lingkungan peserta didk. Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Vol 5 No 1: 42-54.
Syarbaini, S. (2015). Pendidikan Pancasila Perguruan Tinggi. Bogor: Ghalia Indonesia.
Tutik Rachmawati, D. (2015). Teori belajar dan proses pembelajaran yang mendidik. Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 ayat 20 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
UNDANG-UNDANG DASAR 1945.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Sosial Horizon prior to the publication.