PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI MADRASAH ALIYAH ASSALAM PONTIANAK

Authors

  • Pujo Sukino, Bohari, Miftahul Jannah 1,2,3) Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera Nomor 88 Pontianak - 78116, Telepon (0561) 748219 Fax. (0561) 6589855

DOI:

https://doi.org/10.31571/sosial.v4i1.422

Abstract

Fokus penelitian ialah bagaimanakah pembelajaran sejarah di kelas XI Madrasah Aliyah Assalam Pontianak. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perencanaan, pelaksanaan, penilaian hasil pembelajaran sejarah kelas XI Madrasah Aliyah Assalam Pontianak. Metode penelitian adalah kualitatif deskriptif dengan strategi yang digunakan adalah studi kasus tunggal. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan mengkaji dokumen. Analisis data yang dilakukan adalah model analisis interraktif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) perencanaan pembelajaran sejarah kelas XI Madrasah Aliyah Assalam Pontianak sudah berjalan cukup baik; (2) pelaksanaan Pembelajaran sejarah kelas XI Madrasah Aliyah Assalam Pontianak sudah berjalan dengan cukup baik; dan (3) penilaian hasil  pembelajaran sejarah kelas XI Madrasah Aliyah Assalam Pontianak sudah terlaksana dengan baik.

Kata Kunci: pembelajaran Sejarah, perencanaan, pelaksanaan, penilaian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-07-18

How to Cite

Miftahul Jannah, P. S. B. (2017) “PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI MADRASAH ALIYAH ASSALAM PONTIANAK”, Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial, 4(1), pp. 47–59. doi: 10.31571/sosial.v4i1.422.