RESPON MAHASISWA TERHADAP MODUL PRAKTIKUM GEOMETRI ANALITIK BIDANG BERBASIS APLIKASI GEOMETER’S SKETCHPAD (GSP)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap modul praktikum geometri analitik bidang berbasis aplikasi Geometer's Sketchpad. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Subjek yang dipilih pada penelitian ini adalah mahasiswa semester dua Pendidikan Matematika IKIP PGRI Pontianak. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan data dapat disimpulkan bahwa respon mahasiswa terhadap modul pembelajaran diperoleh persentase sebesar 86,14 dengan kategori sangat praktis.
Keywords
respon; geometer's Sketchpad
Full Text:
PDFReferences
Madya, D., Widyaiswara. 2013. Pengembangan bahan ajar. Diunduh dari http://www.vedmalang.com
Novitayani, L., Sukarmin., Sukarmi. (2016). Pengembangan modul fisika berbasis somatic, auditory, visual, intellectual (SAVI) untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas x sma/ma dengan topik kalor dan perpindahannya. Jurnal Inkuiri, 5 (2): 20-29.
Sugiyono (2015). Metode penelitian kombinasi (mix methods). Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.