PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING)TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUSBERUBAH BERATURAN DIKELAS X SMA NEGERI 3BENGKAYANG
DOI:
https://doi.org/10.31571/jpsa.v3i1.1896Keywords:
Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning), hasil belajar, gerak lurus berubah beraturanAbstract
Downloads
References
Arikunto, S. (2010). Manajemen pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Budiyono. (2009). Statistika Untuk Penelitian Edisi Ke-2. Surakarta: UNS Press.
Afriyani D. Boisandi. 2018. Penerapan model sains teknologi masyarakat menggunakan metode eksperimen dan demonstrasi ditinjau dari kemandirian belajar siswa pada materi optika geometri kelas x sma negeri 1 tayan hilir. Jurnal Pendidikan Sains dan Aplikasinya (JPSA). Vol 1, No 1 (2018). ISSN: 2655-1373.
Kanginan Marthen. ( 2006). Fisika untuk SMA Kelas X. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Pujianto, dkk. (2016). Fisika untuk SMA Kelas X. Klaten. Intan Pariwara.
Nafiah,Yunin Nurun. ( 2014). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta : Program Studi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan PPs UNY.
Nurhayati. (2017). Pengaruh model Probelm Based Learning Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Pontianak: Pendidikan Fisika, Falkultas P.MIPA Dan Teknologi, IKIP-PGRI Pontianak.
Rahayu,Jumi. ( 2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Materi Perpindahan Kalor pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Matan Hilir Selatan. Pontianak: Tidak diterbitkan.
Shoimin Aris. ( 2017).Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media,
Sugiyono. (2012). Statistik Untuk Penelitian. Bandung : ALFABETA.
Sugiyono. (2013). Statistik Untuk Penelitian. Bandung : ALFABETA
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Conference Proceedings Volume
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
Most read articles by the same author(s)
- Veriska Kristina, Eti Sukadi, PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE PADA MATERI PERPINDAHAN KALOR TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIISMP SUPARNA NANGA TAMAN KABUPATEN SEKADAU , JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA: Vol. 2 No. 1 (2019): Jurnal Pendidikan Sains dan Aplikasinya (JPSA)
- masithah zakiah, handy darmawan, matsun matsun, ruyat ruyat, penerapan model inkuiri terbimbing menggunkan media rill dan virtuil ditinjua dari kecerdasan logis-matematis siswa pada materi hukum hooke kelas XI SMA Negeri 1 Paloh , JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA: Vol. 2 No. 1 (2019): Jurnal Pendidikan Sains dan Aplikasinya (JPSA)
- Listia Fidia, Handy Darmawan, Lia Angraeni, HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN DASAR MATEMATIKA DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 BENGKAYANG , JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA: Vol. 3 No. 2 (2020): Jurnal Pendidikan Sains dan Aplikasinya (JPSA)
- Agustina Friastuti haryanti, Handy Darmawan, Eka Trisianawati, PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT PADA MATERI KALOR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 EMBALOH HULU KEC. EMBALOH HULU KABUPATEN KAPUAS HULU , JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA: Vol. 3 No. 2 (2020): Jurnal Pendidikan Sains dan Aplikasinya (JPSA)