Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Studnt Teams Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Wujud Zat
DOI:
https://doi.org/10.31571/jpsa.v1i1.916Keywords:
pengaruh, hasil belajar, model kooperatif tipe STAD, wujud zatAbstract
Downloads
References
Daftar Pustaka
Komara, E., Belajar dan Pembelajaran Interaktif, Refika Aditama, 2014.
Trianto, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Kencana Prenada Media Group, 2009.
Rusman, Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesional Guru, Rajawali Press, 2014.
Simarmata, U., Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Listrik Dinamis di Kelas X SMA, Jurnal Inpafi, 2(1), 2014.
Sinulingga, Nadeak, J., Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Bunyi di Kelas VII SMP Negeri 3 Tebing Tinggi, Jurnal Online Pendidikan Fisika, 1(1), 2012.
Situmorang, R., Penerapan Model Pemelajaran Tipe STAD dengan Menggunakan LKS untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di Kelas VII SMP Negeri 4 Sei Tuan, Jurnal Suluh Pendidikan FKIP-UHN, 1(1), 2014.
Sutrisno, L., Effect Size, http://www.scribd.com/doc/28025523/effect zise (Accessed May 19, 2014).
Dahar, R. ., Teori-teori Belajar, Erlangga, 1989.
Susanti, E. D., Indrawati, Yushardi, Pengaruh Pembelajaran Problem Based Instruction Disertai Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar dan Retensi Siswa pada Pembelajaran Fisika SMA, Jurnal Pembelajaran Fisika, 2015.
Ardiansyah, A., Peningkatan Hasil Belajar pada Materi Pokok Hidrokarbon melalui Model Kooperatif Tipe TTW (Think Talk Write) Bermuatan Karakter Siswa Kelas X-4 SMAN 6 Banjarmasin, Jurnal Inovasi Penidikan Sains, 4(1), 2013.
Nur, N.M., Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Tema Lingkungan di Kelas 1 SD Negeri 10 Totoli, Jurnal Kreatif Tadulako, 4(9), 2012.
Setiogohadi, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Kelas VII.2 SMP Negeri 24 Palembang, Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 1(1), 2014.
Gusniar, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN No. 2 Ogoamas II, jrnal Kreatif Tadulako, 2(1), 2014.
Sari, E., Abdullah, A., Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Elastisitas Kelas XI SMAN 1 Gedangan, Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 3(1), 2014.
Downloads
Published
How to Cite
Conference Proceedings Volume
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
Most read articles by the same author(s)
- Sary Julisma, Matsun Matsun, Ira Nofita Sari, PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA KELAS VIII SMP N 1 MEMPAWAH HILIR BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA MATERI GAYA , JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA: Vol. 5 No. 2 (2022): JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA
- Roki Desandi, Eka Trisianawati, Ira Nofita Sari, PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-COMIC TERHADAP LITERASI DIGITAL SISWA PADA SUB MATERI ZAT ADITIF KELAS VIII MTS. ISLAMIYAH PONTIANAK , JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA: Vol. 6 No. 1 (2023): JURNAL PENDIDIKAN SAINS DAN APLIKASINYA