Pelaksanaan Pembelajaran Micro Teaching bagi Mahasiswa Program Studi PPKn STKIP-PGRI Pontianak

Authors

  • Minal Ardi PPKn, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat

DOI:

https://doi.org/10.31571/edukasi.v12i1.192

Keywords:

pelaksanaan pembelajaran, Micro Teaching

Abstract

Micro teaching adalah salah satu mata kuliah yang wajib diberikan kepada
mahasiswa program studi PPKn dan prasyarat sebelum mereka di terjunkan ke sekolah untuk melaksanakan PPL. Micro teaching atau pengajaran Mikro merupakan kegiatan yang sangat vital bagi setiap mahasiswa atau calon guru. Untuk memenuhi tuntutan agar dapat menempatkan dirinya secara utuh dan professional di bidang keguruan. Tujuan pembelajaran micro teaching secara umum adalah untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa sebagai calon guru dalam menghadapi pekerjaan mengajar sepenuhnya di muka kelas dengan memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan sikap sebagai guru yang professional. Untuk melatih mahasiswa menjadi calon guru yang propesional
tentu tidaklah mudah, proses pelaksanaan pembelajaran micro teaching harus bisa berjalan efektif. Peran dosen dan keaktifan mahasiswa dalam pembelajaran micro teaching sangat penting. Bagaimana pelaksanaan pembelajaran micro teaching bagi mahasiswa program studi PPKn, perlu di adakan suatu penelitian lebih lanjut, agar segala permasalahan dan kekurangsempurnaan pelaksanaannya dapat dicarikan solusi yang terbaik dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas pelaksanaan micro teaching ke depan. 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-06-10

How to Cite

Ardi, M. (2014). Pelaksanaan Pembelajaran Micro Teaching bagi Mahasiswa Program Studi PPKn STKIP-PGRI Pontianak. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 12(1), 75–84. https://doi.org/10.31571/edukasi.v12i1.192

Issue

Section

Research Article (Artikel Penelitian)