Vol. 22 No. 1 (2024): Edukasi: Jurnal Pendidikan

Edukasi: Jurnal Pendidikan, Volume 22 Issue 1, Juni 2024 (Volume 22 Nomor 1 Tahun 2024) contains 10 articles. The authors from: (1) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur , Indonesia; (2) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Medan, Sumatera Utara, Indonesia; (3) Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia; (4) Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia; (5) Universitas Kristen Satya Wacana, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia; (6) Universitas Negeri Medan, Medan, Sumatera Utara, Indonesia; (7) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Medan, Sumatera Utara, Indonesia; (8) Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia; (9) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia; (10) IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia

Published: 2024-06-29

Research Article (Artikel Penelitian)

  • A META ANALYSIS STUDY: DIGITAL APPLICATIONS AS LEARNING MEDIA IN ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION

    Septia Nur Saputri, Tarsono Tarsono, Ahmad Jaelani Nasution, Muflihah, Muhammad Polem, Nurdiyanto, Uus Ruswandi
    147-162
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.6973
  • IMPLEMENTASI SUPERVISI KOLABORATIF DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU

    Muhamad Darif, Sudadio Sudadio, Yuyu Yuhana
    163-176
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7511
  • EKSPLORASI GUIDED DISCOVERY LEARNING: PENGARUHNYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN EFIKASI DIRI SISWA SEKOLAH DASAR

    Hamida Lailiya Halim, Fitria Wulandari
    1-15
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7396
  • EFFECTIVENESS OF ENGINEERING GROUP GUIDANCE SERVICES CINEMA THERAPY TO INCREASE SELF-CONFIDENCE FOR MADRASAH STUDENTS

    Afghan Bai Asy Ary Rambe, Ade Chita Putri Harahap
    16-30
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7308
  • FOSTERING EFL STUDENTS' ORAL COMMUNICATION SKILLS THROUGH INDIVIDUAL PRESENTATION

    Rafika Nurhidayah, Mita Nur Aflah
    31-43
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.6979
  • UTILIZATION OF DIGITAL AND NON-DIGITAL LEARNING MEDIA IN IMPROVING FOREIGN LANGUAGE SKILLS

    Ilya Husna, Afrina Refdianti, Afwan, Rahmawati, Hidayati Azkiya
    44-59
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7166
  • UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA PAPAN PINTAR PERKALIAN

    Oza Aurinta Sandra, Herry Sanoto
    60-72
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7327
  • PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK

    Ilham Akbar, Hasratuddin Hasratuddin, E. Elvis Napitupulu
    73-86
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7304
  • EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT PERAGA “ALIRAN DARAHKU” TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH

    Fikrah Mutia Kinanti, Nirwana Anas
    87-101
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7315
  • IMPLEMENTASI SUPERVISI KLINIS KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MIN SAIGON KOTA PONTIANAK

    Citra Dewi, Aunurrahman Aunurrahman, Luhur Wicaksono
    102-116
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7150
  • EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SMP KOTA PONTIANAK MELALUI PENDEKATAN PROVUS’ DISCREPANCY

    Muhamad Firdaus, Sitti Mania, Muhammad Nur Akbar Rasyid
    117-131
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7419
  • SURVEI PENGELOLAAN SARPRAS PENDIDIKAN JASMANI IKIP PGRI PONTIANAK

    Basep, Ashadi Cahyadi, Zusyah Porja Daryanto, Suriani Sari
    132-146
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i1.7444