Vol. 22 No. 2 (2024): Edukasi: Jurnal Pendidikan

Edukasi: Jurnal Pendidikan, Volume 22 Issue 2, Desember 2024 (Volume 22 Nomor 2 Tahun 2024) contains 15 articles. The authors from: (1) Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia; (2) Universitas PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia; (3) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia; (4) Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia; (5) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Indonesia; (6) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia; (7) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Indonesia; (8) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang, Jawa Timur, Indonesia; (9) Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Indonesia; (10) Universitas Negeri Padang, Padang, Sumatera Barat, Indonesia; (11) Universitas PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia; (12) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Indonesia; (13) Universitas Bung Hatta, Padang, Sumatera Barat, Indonesia; (14) Universitas Terbuka, Banten, Indonesia; (15) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Published: 2024-12-31

Research Article (Artikel Penelitian)

  • RANCANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS GOOGLE SITE SEBAGAI WUJUD APRESIASI SASTRA

    Try Hariadi, Herlina
    194-209
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7388
  • EFEKTIVITAS EKSTRAKURIKULER ROBOTIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SDIT AT TAUBAH JAKARTA TIMUR

    Lindu Cahyani, Khavisa Pranata
    210-225
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7453
  • KECEMASAN AKADEMIK PADA MAHASISWA DITINJAU DARI IMPOSTOR SYNDROME DAN KETANGUHAN AKADEMIK

    Jefri Firnando, Aulia Suhesty
    177-193
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7509
  • PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE ZONE OF TOLERANCE

    Naomy Artanti Icha Leksono, Eko Setiawan
    226-240
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7538
  • TRADISI BUDAYA DI KOTA SINGKAWANG SEBAGAI SUMBER BAHAN AJAR IPS KELAS VIII SMP

    Karel Juniardi, Aim Abdulkarim, Elly Malihah, Erlina Wiyanarti
    241-255
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7544
  • IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS IV DI SD ISLAM AT-TAUBAH

    Shinta Puspita Dewi, Kasriman
    256-270
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7460
  • INTERACTIVE WORDWALL GAME MEDIA IN SCIENCE LEARNING FOR GRADE V ELEMENTARY SCHOOL

    Diyar Sugiarti, Cucu Widaty
    270-284
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7352
  • THE IMPACT OF MERDEKA CURRICULUM CHANGES ON ARABIC LANGUAGE TEACHING QUALITY AT MADRASAH TSANAWIYAH

    Silvia Rahma Yanti, Ulfi Amelia, Shery Fara Afifah, Abul Ma'ali, Fitria Rifana
    286-300
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7867
  • PENGARUH PENDAFTARAN SISWA BERBASIS ZONA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR

    Ni Luh Sutalmi, Samsurizal M Sulaeman, Siti Aisyah
    301-316
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7786
  • PENGARUH PENDIDIKAN KELUARGA DAN ASAL SEKOLAH TERHADAP PEMILIHAN PROGRAM STUDI DAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

    Naseh Ulwan, Yulia Mandasari, Ida Rochanawati, Wiwik Gusnita
    317-331
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7700
  • INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS FLIPBOOK MAKER

    Sugeng Triyanto, Muhammad Suhairi, Suriani Sari
    332-345
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7626
  • PEMBELAJARAN KOLABORATIF DI SEKOLAH MENENGAH

    Hariyanto, A. Sobandi
    346-362
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7292
  • PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PADA METODE PjBL UNTUK BELAJAR MENULIS CERITA PENDEK PADA SISWA SMA PADANG

    Yetty Morelent, Syofiani, Risa Yulisna, Fhazilla Fathi Nissa
    363-378
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7799
  • KAJIAN PELAKSANAAN MATA KULIAH PRAKTIK STUDIO DI UNIVERSITAS TERBUKA, MASA SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19

    Ulul Hidayah
    379-393
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7242
  • DAMPAK PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA AGAMA BUDDHA SMP KELAS VIII

    Fany Amelia Sari, Eko Prasetyo, Budiyanto
    394-407
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v22i2.7417