Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Pendidikan (Studi Deskriptif di STKIP PGRI Pontianak)

Authors

  • Syarifah Fadillah Pendidikan Matematika, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat
  • Yudi Darma Pendidikan Matematika, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat

DOI:

https://doi.org/10.31571/edukasi.v12i1.198

Keywords:

pelayanan pendidikan, persepsi, harapan, tingkat kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan persepsi, harapan dan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan pendidikanpada program studi di lingkungan STKIP PGRI Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian evaluasiyang dilaksanakan dalam upaya mengetahui kekuatan dan kelemahan pelayanan pendidikan pada program studi di lingkungan STKIP PGRI Pontianak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata persepsi sebesar 3,66; (2) harapan mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan termasuk dalam kategori tinggi dengan rata-rata harapan sebesar 4,35; dan (3) tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan termasuk dalam kategori puas dengan rata-rata kepuasan sebesar 73,31. 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-06-10

How to Cite

Fadillah, S., & Darma, Y. (2014). Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Pendidikan (Studi Deskriptif di STKIP PGRI Pontianak). Edukasi: Jurnal Pendidikan, 12(1), 138–151. https://doi.org/10.31571/edukasi.v12i1.198

Issue

Section

Research Article (Artikel Penelitian)