Pembahasan Penerapan Penelitian Postmodern di Indonesia Didasarkan Artikel Penelitian Kritis Modern dan Postmodern Allan Tarp Grenaa International Baccalaureate

Authors

  • Zuldafrial Zuldafrial Pendidikan Kewarganegaraan, STKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat

DOI:

https://doi.org/10.31571/edukasi.v11i2.219

Keywords:

penerapan, penelitian post modern

Abstract

Tulisan ini merupakan pembahasan terhadap atikel yang berjudul Penelitian Kritis Modern dan Pos Modern oleh Allan Trap. Bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang arti dan makna penelitian kritis modern dan post modern. Penelitian di Indonesia, lebih didominasi oleh penelitan kritis modern dibadingkan dengan penelitian postmodern. Perkembangan ilmu pengetahuan dan tekonologi dalam proses pendidikan menjadi mandul. Inilah salah satu indikator yang menunjukan mengapa sumber daya pendidikan di Indonesia tertinggal dibandingkan dengan Negara-negara di Asia. Sehubungan dengan itu ke depan paradigma pendidikan di Indonsesia harus digeser dari paradigma berfikir modern menjadi paradigama berfikir postmodern, dari paradigma berfikir positivistis menjadi paradigma berfikir postmodernisme, poststrukturalis dan postparadigmatik.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-12-11

How to Cite

Zuldafrial, Z. (2013). Pembahasan Penerapan Penelitian Postmodern di Indonesia Didasarkan Artikel Penelitian Kritis Modern dan Postmodern Allan Tarp Grenaa International Baccalaureate. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 11(2), 240–251. https://doi.org/10.31571/edukasi.v11i2.219

Issue

Section

Research Article (Artikel Penelitian)