Pembahasan Penerapan Penelitian Postmodern di Indonesia Didasarkan Artikel Penelitian Kritis Modern dan Postmodern Allan Tarp Grenaa International Baccalaureate

Zuldafrial Zuldafrial

Abstract


Tulisan ini merupakan pembahasan terhadap atikel yang berjudul Penelitian Kritis Modern dan Pos Modern oleh Allan Trap. Bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang arti dan makna penelitian kritis modern dan post modern. Penelitian di Indonesia, lebih didominasi oleh penelitan kritis modern dibadingkan dengan penelitian postmodern. Perkembangan ilmu pengetahuan dan tekonologi dalam proses pendidikan menjadi mandul. Inilah salah satu indikator yang menunjukan mengapa sumber daya pendidikan di Indonesia tertinggal dibandingkan dengan Negara-negara di Asia. Sehubungan dengan itu ke depan paradigma pendidikan di Indonsesia harus digeser dari paradigma berfikir modern menjadi paradigama berfikir postmodern, dari paradigma berfikir positivistis menjadi paradigma berfikir postmodernisme, poststrukturalis dan postparadigmatik.

 


Keywords


penerapan; penelitian post modern

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v11i2.219

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2013 Zuldafrial

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

INDEXING AND ARCHIVING

 JournalStories Main Logo



PUBLISHED BY

Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
Unit Penelitian dan Publikasi Ilmiah
IKIP PGRI Pontianak

Gedung Rektorat Lt. 2, Jl. Ampera No. 88, Pontianak, Kalimantan Barat - 78116
e-mail: edukasi.ikippgriptk@gmail.com



e-ISSN 2407-1803 (electronic)

p-ISSN 1829-8702 (print)

 

Edukasi: Jurnal Pendidikan is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Creative Commons License