Upaya Meningkatkan Minat Belajar PKn Siswa dengan Menggunakan Media Visual di Kelas 1 SD Negeri 59 KM 2 Ngabang Kabupaten Landak
DOI:
https://doi.org/10.31571/edukasi.v14i1.287Keywords:
minat belajar, media visualAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan minat belajar PKn siswa dengan menggunakan media visual. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kolaboratif. Penelitian tindakan kolaboratif di dalam PTK memerlukan suatu kerja sama dengan pihak-pihak lain seperti atasan, sejawat atau kolega. Secara umum hasil analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media visual dalam Penelitian Tindakan Kelas dapat meningkatkan minat belajar siswa. Secara spesifik, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: dalam penelitian tindakan kelas guru sebagai peneliti bekerja (mengajar) dengan sungguh-sungguh. Upaya guru meningkatkan minat belajar PKn siswa berhasil dilaksanakan dengan baik.Â
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC-BY-NC) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.