Pengembangan Kawasan Desa Wisata Selotapak melalui Digital Branding guna Meningkatkan Mutu Media Promosi
Abstract
Pengembangan kawasan desa melalui digital branding merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan pertumbuhan kawasan wisata desa serta menambah pengetahuan masyarakat akan pentingnya media sosial sebagai sarana media promosi. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk menyebarluaskan informasi desa wisata Selotapak guna meningkatkan promosi melalui digital branding. Metode penyelesaian masalah yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini berupa sosialisasi dan pelatihan yang terdiri dari sosialisasi tentang cara melakukan digital branding yang baik, dengan menggunakan media sosial (Instagram dan TikTok), melakukan pendampingan dengan mengimplementasikan pada setiap kegiatan seperti pengecekan perkembangan media sosial cafe pondok sawah secara berkala, monitoring daya tarik wisatawan di setiap harinya, dan kegiatan lainnya. Evaluasi tingkat keberhasilan program, diukur berdasarkan hasil angket yang diberikan sebelum dan sesudah kegiatan pengabdian. Hasil dari kegiatan pengabdian ini memberikan manfaat kepada kawasan Desa, dengan memberikan pemahaman terkait digital branding agar lebih mengenalkan kawasan Desa, dan menarik jumlah pengunjung. Selain itu, kegiatan pengabdian ini dapat menjadi bentuk partisipasi dalam memajukan dan meningkatkan mutu kawasan desa.
Keywords
digital branding, peningkatan mutu, pengembangan kawasan desa
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i2.3235
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Gervasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
LPPM IKIP PGRI Pontianak, Gedung Rektorat Lt. 2
Jl. Ampera No.88, Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat - 78116
Telp. (0561) 748219
E-mail: gervasi.ikippgriptk@gmail.com
p-ISSN: 2598-6147 | e-ISSN: 2598-6155
VISITOR STATS: