PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI PERMAINAN SCRABBLE

Penulis

  • Desi Sri Astuti IKIP PGRI Pontianak
  • Muhammad Iqbal Ripo Putra
  • Senny Wiyanti
  • Rodhi Rodhi
  • Dian Shinta Sari

DOI:

https://doi.org/10.31571/gervasi.v3i2.1338

Kata Kunci:

pendampingan, scrabble, kosakata

Abstrak

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah pendampingan siswa dengan menerapkan permainan papan scrabble dalam pembelajaran di kelas dan menghasilkan kosakata Bahasa Inggris yang baru bagi siswa. Kegiatan ini dilakukan di salah satu sekolah madrasah yang berada di Pontianak. Target Pesertanya adalah siswa kelas VIII. Metode yang digunakan adalah metode teori dan praktik. Hasil yang diperoleh melalui pelatihan ini adalah pengetahuan pembelajaran inovatif dengan permainan scrabble dan kemampuan peserta didik mengimplementasikan permainan scrabble untuk menambah kosakata Bahasa Inggris.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Felder, R. M., & Celanese, H. (2000). Learning Styles and Strategies Active and Reflective Learners. 1–4. Retrieved from http://www4.ncsu.edu/unity/lockers/users/f/felder/public/ILSdir/styles.pdf

Mukoroli, J. (2011). Effective Vocabulary Teaching Strategies For The English For Academic Purposes Esl Classroom Part of the Bilingual, Multilingual, and Multicultural Education Commons, and the Teacher Education and Professional Development Commons Recommended Citation. Retrieved from https://digitalcollections.sit.edu/ipp_collection

Muhtadi. 2011. Pendidikan Dan Pembelajaran Di Sekolah Rumah (Home Schooling): Suatu tinjauan teoritis dan praktis. Academia.Edu. Retrieved from http://www.academia.edu/download/39349823/11._Pendidikan_dan_pembelajaran_di_sekolah_rumah_home_schooling-tinjauan_teoritis_dan_praktis1.docx

Schmitt, N., & Schmitt, D. (2014). A reassessment of frequency and vocabulary size in L2 vocabulary teaching. Language Teaching, Vol. 47, pp. 484–503. https://doi.org/10.1017/S0261444812000018

Stuart, R., & Peter, N. (2003). Artificial intelligence: a modern approach.

Tilaar, H. (1992). Manajemen pendidikan nasional: kajian pendidikan masa depan.

Unduhan

Diterbitkan

2020-01-10

Cara Mengutip

Astuti, D. S., Putra, M. I. R., Wiyanti, S., Rodhi, R., & Sari, D. S. (2020). PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI PERMAINAN SCRABBLE. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 180–189. https://doi.org/10.31571/gervasi.v3i2.1338