Pelatihan Pembuatan Video Animasi Pembelajaran Bahasa Prancis Berbasis Powtoon Kepada Guru Bahasa Prancis Se-Lampung

Penulis

  • Nani Kusrini Universitas Lampung
  • Indah Nevira Trisna Universitas Lampung
  • Endang Ikhtiarti Universitas Lampung

DOI:

https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i1.2957

Abstrak

Keterampilan guru dalam menentukan materi dan media ajar yang tepat guna menjaga motivasi dan minat belajar siswa berkontribusi besar dalam pencapaian tujuan apalagi pada situasi pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Video pembelajaran sebagai media ajar yang memadukan audio dan visual dapat meningkatkan retensi siswa, terlebih di pembelajaran tatap maya yang berkelindan dengan internet. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan pada guru bahasa Prancis di Lampung yang berjumlah 10 orang untuk membuat video pembelajaran berbasis Powtoon. Dengan metode ceramah dan praktik, kegiatan ini berhasil meningkatkan pemahaman peserta mengenai pengertian, manfaat video pembelajaran serta kriteria video pembelajaran yang efektif dan menghasilkan lima video pembelajaran bahasa Prancis berbasis Powtoon yang dibuat oleh guru secara tandem yang kemudian diunggah ke Youtube sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran bahasa Prancis di sekolah.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2022-04-30

Cara Mengutip

Kusrini, N., Trisna, I. N., & Ikhtiarti, E. (2022). Pelatihan Pembuatan Video Animasi Pembelajaran Bahasa Prancis Berbasis Powtoon Kepada Guru Bahasa Prancis Se-Lampung. GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 108–121. https://doi.org/10.31571/gervasi.v6i1.2957