PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GAMBAR OLEH GURU SEJARAH PADA SISWA KELAS XIMADRASAH ALIYAH SWASTA AL-JIHADKOTA PONTIANAK

Penulis

  • Fivi Irawani IKIP PGRI Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31571/masa.v2i1.2045

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana penggunaan media pembelajaran gambar oleh guru sejarah pada siswakelas XI Madrasah Aliyah Swasta Al-Jihad Kota Pontianak; mengetahui langkah-langkah penggunaan media pembelajaran gambar oleh guru sejarah pada siswakelas XI Madrasah Aliyah Swasta Al-Jihad Kota Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian kualitatif deskriptif adapun bentuk yang digunakan adalah penelitian survei. Hasil analisis data penelitian diperoleh kesimpulan secara umum bahwa berdasarkan hasil pengolahan data maka penggunanaan media pembelajaran gambar oleh guru Sejarah pada siswakelas XI Madrasah Aliyah Swasta Al-Jihad Kota Pontianak dilaksanakan dengan kategori “Baikâ€.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Arsyad, Azhar. 2010. Media Pembelajaran, Jakarta : PT Raja Grafindo.

Asyhar, Rayandra. 2011. Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran, Jakarta : Gaung Persada.

Sadiman, S.A. 2010. Media Pendidikan, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Sardiman, Arif. 1996. Media Pendidikan.Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sudjana.2001. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.

Surakhmad, Winarno. 2002. Pengantar Penelitian Ilmiah, Bandung : Tarsito.

Suryabrata, Soemadi. 2002. Metodologi Penelitian, Jakarta : CV Rajawali.

Unduhan

Diterbitkan

2020-06-01

Cara Mengutip

Irawani, F. (2020). PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GAMBAR OLEH GURU SEJARAH PADA SISWA KELAS XIMADRASAH ALIYAH SWASTA AL-JIHADKOTA PONTIANAK. MASA : Journal of History, 2(1). https://doi.org/10.31571/masa.v2i1.2045