PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN SENAM LANTAI TERHADAP MOTOR EDUCABILTY SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Penulis

  • Muhamad Ferdyan Rusmana Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Dhika Bayu Mahardika Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ega Trisna Rahayu Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31571/jpo.v13i1.7414

Abstrak

Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas pembelajaran senam lantai terhadap Motor Educability siswa. Peneliti menggunakan metode eksperimen, desain penelitian pretest-posttest control group design. Populasinya adalah kelas X SMA Yadika Kalijati. Sampel diambil menggunakan Total Sampling. Sebanyak 12 laki laki, 15 perempuan total 27 siswa kelas eksperimen dan 4 laki laki, 11 perempuan total 15 siswa kelas kontrol. Instrument yang digunakan 21 Gerakan tes IOWA Brace. Hasil penelitian menyatakan adanya pengaruh yang signifikan pada aktivitas pembelajaran senam lantai terhadap motor educability siswa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Muhamad Ferdyan Rusmana, Universitas Singaperbangsa Karawang

proses tidak pernah menghianati hasil

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-29

Cara Mengutip

Rusmana, M. F., Mahardika, D. B., & Rahayu, E. T. (2024). PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN SENAM LANTAI TERHADAP MOTOR EDUCABILTY SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Jurnal Pendidikan Olah Raga, 13(1), 85–99. https://doi.org/10.31571/jpo.v13i1.7414