RESPON MAHASISWA TERHADAP MODUL PRAKTIKUM GEOMETRI ANALITIK BIDANG BERBASIS APLIKASI GEOMETER’S SKETCHPAD (GSP)

Penulis

  • Danar Santoso Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komputer, Pendidikan MIPA dan Tekonologi, IKIP PGRI Pontianak
  • Hodiyanto Hodiyanto Pendidikan Matematika, Pendidikan MIPA dan Tekonologi, IKIP PGRI Pontianak

Kata Kunci:

respon, geometer's Sketchpad

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap modul praktikum geometri analitik bidang berbasis aplikasi Geometer's Sketchpad. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Subjek yang dipilih pada penelitian ini adalah mahasiswa semester dua Pendidikan Matematika IKIP PGRI Pontianak. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan data dapat disimpulkan bahwa respon mahasiswa terhadap modul pembelajaran diperoleh persentase sebesar 86,14 dengan kategori sangat praktis.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Danar Santoso, Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komputer, Pendidikan MIPA dan Tekonologi, IKIP PGRI Pontianak

Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komputer, Pendidikan MIPA dan Tekonologi, IKIP PGRI Pontianak

Hodiyanto Hodiyanto, Pendidikan Matematika, Pendidikan MIPA dan Tekonologi, IKIP PGRI Pontianak

Pendidikan Matematika, Pendidikan MIPA dan Tekonologi, IKIP PGRI Pontianak

Referensi

Madya, D., Widyaiswara. 2013. Pengembangan bahan ajar. Diunduh dari http://www.vedmalang.com

Novitayani, L., Sukarmin., Sukarmi. (2016). Pengembangan modul fisika berbasis somatic, auditory, visual, intellectual (SAVI) untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas x sma/ma dengan topik kalor dan perpindahannya. Jurnal Inkuiri, 5 (2): 20-29.

Sugiyono (2015). Metode penelitian kombinasi (mix methods). Bandung: Alfabeta.

Unduhan

Diterbitkan

2019-11-20

Cara Mengutip

Santoso, D., & Hodiyanto, H. (2019). RESPON MAHASISWA TERHADAP MODUL PRAKTIKUM GEOMETRI ANALITIK BIDANG BERBASIS APLIKASI GEOMETER’S SKETCHPAD (GSP). PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN MIPA DAN TEKNOLOGI II, 1(1), 161–164. Diambil dari https://journal.ikippgriptk.ac.id/index.php/snpmt2/article/view/1364