PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AI KELAS VII SMP

Authors

  • Dewi Leni Mastuti IKIP PGRI Pontianak
  • Mai Yuliastri Simarmata IKIP PGRI Pontianak
  • Rini Agustina IKIP PGRI Pontianak

Keywords:

pengembangan, media pembelajaran, AI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran AI Siswa Kelas VII SMP. Penelitian ini merupakan penelitian Riset and Development (R & D) dengan populasi siswa SMP 3 Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya kelas VII, sedangkan sampel diambil dari salah satu kelas yaitu kelas VII. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah komunikasi tidak langsung dan pengukuran. Alat yang digunakan lembar validasi ahli, angket, dan tes. Adapun target luaran wajib dalam penelitian adalah menghasilkan artikel ilmiah yang akan diterbitkan pada jurnal nasional sinta 2. Sedangkan, luaran tambahan berupa Modul yang di HKI.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Anitah, S. (2008). Media Pembelajaran. Surakarta: UNS Press.

Divinanto, K., & Yudono, A. (2023). Keterbatasan Cerita Pendek Horor Karya Artificial Intelligence (AI) pada Perangkat Lunak ChatGPT. DIDAKTIS Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2), 51–56. https://doi.org/10.33096/didaktis.v1i2.306.

Mahmudah, A. M. & Caswita, A. (2018). Pengembangan LKPD Berbasis Mind Mapping untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Efficacy. Tesedia pada : repository. lppm.unila.ac.id/10876/1/Pengembangan LKPD Berbasis Mind Mapping untuk Meningkatkan.

Magdalena, I., Nadya, R., Prahastiwi, W., & Muhammadiyah Tangerang, U. (2021). Analisis Penggunaan Jenis-Jenis Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sd Negeri Bunder Iii. BINTANG : Jurnal Pendidikan Dan Sains, 3(2), 377–386. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang.

Mulyaningsih, N., dan Saraswati, D. (2020). Penerapan Media Pembelajaran Digital Book dengan Kvisoft Flipbook Maker. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(1), 25–32.

Pereshteo, T. (2022). Membuat Media Pembelajaran yang Baik. Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, Volume 8, Nomor 1.

Downloads

Published

2024-01-13