[RETRACTED] Peningkatan Keterampilan Menyimak Komprehensif dan Kritis dengan Metode Resitasi pada Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
Download PDFReferences
Iskandar. 2012. Peneltian Tindakan Kelas. Jakarta: Referensi.
Murniasih, R. & Fayeldi, T. 2017. Metode Resitasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep pada Mata Kuliah Dasar-Dasar Pemrograman Komputer. Jurnal Edukasi. IV(1): 8-12.
Tarigan, H. G. 1997. Keterampilan Menyimak, Modul 1-5. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Tarigan, H. G. 1994. Menyimak: Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Aksara.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Memperngaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudirman, A. M. 1992. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sudjana, N. 2005. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif-Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suwandi, S. 2011. Peneltian Tindakan Kelas (PTK) & Penulisan Karya Ilmiah. Surakarta: Yuma Pressindo.
DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v17i1.1082
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Wiendi Wiranty

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING AND ARCHIVING




















PUBLISHED BY
Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
Unit Penelitian dan Publikasi Ilmiah
IKIP PGRI Pontianak
Gedung Rektorat Lt. 2, Jl. Ampera No. 88, Pontianak, Kalimantan Barat - 78116
e-mail: edukasi.ikippgriptk@gmail.com
e-ISSN 2407-1803 (electronic)
p-ISSN 1829-8702 (print)
Edukasi: Jurnal Pendidikan is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License