Peningkatan Kemampuan Bercerita Menggunakan Teknik Paired Story Telling

Authors

  • Lizawati Lizawati Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat
  • Ratno Ratno Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat

DOI:

https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.632

Keywords:

peningkatan, kemampuan bercerita, teknik paired story telling

Abstract

Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan proses dan hasil sebagai upaya meningkatkan kemampuan bercerita menggunakan teknik paired story telling pada siswa kelas X3 SMA Shalom Bengkayang Kabupaten Bengkayang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik analisis data yang digunakan teknik deskriptif komperatif dan teknik analisis kritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengunaan teknik paired story telling dapat meningkatkan kemampuan bercerita siswa kelas X3 SMA Shalom Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-23

How to Cite

Lizawati, L., & Ratno, R. (2017). Peningkatan Kemampuan Bercerita Menggunakan Teknik Paired Story Telling. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 15(2), 223–232. https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.632

Issue

Section

Research Article (Artikel Penelitian)