Vol. 15 No. 2 (2017): Edukasi: Jurnal Pendidikan

Jurnal ini berisi tentang hasil penelitian atau kajian dengan fokus bidang pendidikan secara umum edisi Desember 2017.
Published: 2017-12-23

Editorial

  • COVER

    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.684
  • FRONT MATTER (Editorial Board, Pengantar, Daftar Isi, Pedoman Penulisan)

    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.683

Research Article (Artikel Penelitian)

  • Developing Business English and Management Students' Reading Comprehension by Using Context Clues

    Fariska Wulandari, Juliana Sujadi
    156-167
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.627
  • Bimbingan Kelompok dengan Metode Mnemonic Device untuk Meningkatkan Daya Ingat Mahasiswa

    Martin Martin, Riki Maulana
    168-180
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.628
  • Penerapan Model Think Pair Share untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mata Kuliah Statistika Mahasiswa Pendidikan Geografi

    Rosanti Rosanti
    181-195
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.629
  • Pengaruh Wawasan Kevokasionalan, Lingkungan Belajar, Sosial Ekonomi, dan Potensi Siswa SMP terhadap Minat Menlanjutkan ke SMK

    Ahmad Fathoni, Putu Sudira, Winna Dharmayanti, Muhamad Arpan
    196-214
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.630
  • Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Metode Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) pada Mata Pelajaran Kewarganegaraan

    Fety Novianty, Ria Monisa
    215-222
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.631
  • Peningkatan Kemampuan Bercerita Menggunakan Teknik Paired Story Telling

    Lizawati Lizawati, Ratno Ratno
    223-232
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.632
  • Hubungan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Kemampuan Menulis Pantun

    Melia Melia
    233-242
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.633
  • Respon Mahasiswa mengenai Pelaksanaan Matrikulasi bagi Mahasiswa Baru IKIP PGRI Pontianak

    Mesterianti Hartati
    243-252
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.634
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-Op Co-Op terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Cerpen Siswa Kelas X

    Muhammad Thamimi, Yuver Kusnoto
    253-260
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.635
  • Pengaruh Model Pembelajaran IPA Terintegrasi Mitigasi Bencana terhadap Hasil Belajar

    Nelly Wedyawati, Yasinta Lisa, Sara Selimayati
    261-273
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.636
  • Program Bimbingan Pribadi untuk Mengembangkan Potensi Diri

    Tri Mega Ralasari S, Fransiska Ria Lia Tarigas
    274-283
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.637
  • Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Membaca Puisi

    Wiendi Wiranty
    284-294
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v15i2.638