PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN SEJARAH IKIP PGRI PONTIANAK
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v6i2.1553Keywords:
cooperative learning, kreativitas belajar mahasiswa, IKIP PGRI Pontianak,Abstract
Downloads
References
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Hasan. 1996. Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial. Buku 1 dan 2. Bandung: Jurusan Sejarah FPIPS IKIP Bandung.
Hidayat, Sholeh. 2013. Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Isjoni. 2007. Cooperative learning. Bandung: Alfabeta.
Munandar, Utami. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Nawawi, H. 2007. Metode Penelitian di Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Priyatno, Duwi. 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian Dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Yogyakarta: Gaya Media.
Salahudin, Anas. dan Alkrienciehie, I. 2013. Pendidikan Karakter. Bandung: Pustaka Setia.
Satiadarma, Monty, P. & Waruwu, Fidelis, E. 2003. Mendidik Kecerdasan. Jakarta : Pustaka Populer Obor.
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kuaitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zainuddin. 2008. Reformasi Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Sosial Horizon prior to the publication.
Most read articles by the same author(s)
- Agus Dediansyah, Sahid Hidayat, HUBUNGAN ANTARA SIKAP NASIONALISME DENGAN KESADARAN SEJARAH MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH IKIP PGRI PONTIANAK) , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 8 No. 1 (2021): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Sahid Hidayat, Agus Dediansyah, Hubungan Motivasi dengan Hasil Pembelajaran Sejarah pada Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Pontianak , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 5 No. 1 (2018): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Sahid Hidayat, Yulita Dewi Purmintasari, Superman Superman, Agus Dediansyah, SEBARAN ALUMNI PENDIDIKAN SEJARAH IKIP PGRI PONTIANAK , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 4 No. 2 (2017): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Agus Dediansyah, HUBUNGAN PENGELOLAAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI SMA NEGERI 1 PEMANGKAT , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 3 No. 2 (2016): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial